8 Faktor Tambahan ini akan Menjadi Pertimbanganmu untuk Memilih Kampus Impian

8 Faktor Tambahan ini akan Menjadi Pertimbanganmu untuk Memilih Kampus Impian- Perguruan tinggi favorit sangat diidam-idamkan oleh setiap calon mahasiswa baru. Alasan mereka untuk berkuliah disuatu kampus pasti melihat kualitas dan garde dari kampus tersebut. tak ayal banyak sekali calon mahasiswa baru rela berdesak-desakan dengan saingannya demi menjadi mahasiswa baru dikampus favorit yang menjadi kampus impiannya. Tapi, tahukah anda? Selain kualitas perguruan tinggi yang menjadi pertimbangan untuk masuk kuliah, ada 8 faktor tambahan yang mampu mempengaruhi pertimbangan anda untuk memilihkampus impian. Mau tahu apa saja 8 faktor tambahan tersebut? Yuk simak!

Foto Graduate

1. Semangat olahraga
Jika memiliki minat di dunia olahraga, maka kamu mungkin akan mencari kampus dengan kehidupan olahraga yang dinamis. Sebab dengan begitu kamu akan mampu menyalurkan minat tersebut, entah dengan menjadi anggota klub olahraga atau sekadar menjadi official tim nasional kampus. Olahraga adalah caramu untuk berkompetisi di luar kegiatan akademis. Demikian seperti dikutip dari Her Campus, Sabtu (2/5/2015)
2. Tempat tinggal
Jika berencana kuliah jauh dari rumah, pertimbangkan apakah kamu akan tinggal di asrama kampus atau menyewa kamar kos. Jika memilih asrama kampus, cari tahu fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan.
3. Kehidupan beragama
Kehidupan beragama adalah sesuatu yang selalu kamu gali sepanjang waktu. Banyak kampus kental dengan nuansa religius dan menjadi alasan calon mahasiswa memilih berkuliah di sana.
4. Lokasi
Sebagai mahasiswa baru mungkin ini kali pertama untukmu tinggal berjauhan dengan keluarga. Ini menjadi hal yang perlu dipikirkan mengingat mungkin ini adalah pengalaman pertamamu merantau.
Foto Pertanyaan

5. Besarnya kampus
Besarnya kampus akan berdampak dengan pengalamanmu di kampus. Ada keuntungan serta sisi lain, baik itu kampus dengan ukuran yang besar atau kecil.
6. Klub dan organisasi
Bergabung dalam sebuah organisasi bisa menggali minatmu membangun kemampuan, serta mendapatkan pengalaman. Hal ini pula yang menjadi perhitungan ketika memilih kuliah.
7. Makanan enak
Jika kamu pecinta makanan, ini akan menjadi hal penting.
8. Keragaman
Keragaman bisa menjadi tempat untuk kamu belajar mengenai perbedaan budaya, mencoba hal yang baru dan mendapatkan perspektif yang baru pula.
Ayo Mantapkanlah Tujuan Anda Kawan!
Source: Okezone.com
Back To Top