Semua Tentang Permasalahan Kartu Peserta SBMPTN dan Solusinya ada DIsini. Peserta SBMPTN Wajib Baca!

Semua Tentang Permasalahan Kartu Peserta SBMPTN dan Solusinya ada DIsini. Peserta SBMPTN Wajib Baca!- Kartu peserta SBMPTN merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat tes SBMPTN berlangsung. Tetapi di lapangan terjadi permasalahan tentang kartu peserta sbmptn . Kamu bisa baca beritanya dibawah ini:


Nah disini admin mau sharing tentang beberap permasalahn kartu sbmptn dan solusinya. Yuk kita simak apa saja permasalahnnya!

Foto Logo SBMPTN

1. Kartu Peserta SBMPTN yang Belum di Cetak

Sebenarnya ini adalah permasalahan yang kadarnya masih rendah, karena solusinyapun sangat mudah. yaitu tinggal Print/cetak ulang.

2. Masalah Pembayaran tes SBMPTN dan belum mencetak kartu Peserta SBMPTN

Kasus yang ini hampir sama dengan kasus yang pertama, yaitu kartu sbmptn belum dicetak. Namun yang membedakannya disini ialah pembayaran tes sbmptn dan belum selesainya proses pendaftaran, tetapi pendaftaran sudah ditutup. Kongkritnya gini, kamu sudah bayar  tes sbmptn, tetapi belum daftar/belum selesai daftar, karena pendaftaran keburu ditutup. Dan secara otomatis kamu belum mencetak kartu peserta sbmptn.
Nah, untuk mengatasi masalah ini, panita sbmptn sudah memberi waktu bagi peserta yang belum menyelesaikan pendaftarannya sampai tanggal 30 Mei 2015, pukul 16.00 wib.

3. Tidak adanya/ tidak tampilnya Foto di kartu Peserta SBMPTN

Nah permasalahn ini sering terjadi dan dialami oleh peserta sbmptn 2015. Tidak tanggung-tanggung ribuan pesert mengalami masalah ini. Sampai detik ini masih ada puluhan peserta yang mengalami hal tersebut. penyebab dari masalah tersebut ada dua keungkinan. Pertama website sbmptn.or.id sedang eror/down karena banyaknya yang memungkinkan erornya proses pendaftaran peserta sbmptn. Kedua mungkin disebabkan lemahnya jaringan internet di lokasi anda mendaftar sbmptn yang menyebabkan erorny proses pendaftaran peserta smbs.
Untuk mengatasi masalah diatas, panitia sudah memberikan waktu sampai H-1 pelaksanaan tes sbmptn 2015. So, bagi kamu yang merasa bermasalah dengan kartu pesertanya bisa diselesaikan dari sekarang dengan cara log-in dan upload lagi fotonya. Jika kamu tidak memperbaiki kartu sbmptn kamu yg gak ada fotonya, maka resiko tanggung sendiri nanti pas tes berlangsung.

4. Ukuran Cetak Kartu SBMPTN

Banyak sekali peserta yang menanyakan hal ini.
Kak berapa ukuran kartu sbmptn yang harus dicetak?
Boleh gak ukurannya A4?
Boleh gak Kalau dicetak A5?
Nah, untuk masalah ukuran cetak kartu peserta sbmptn gak ada ketentuan yang pasti dari Panitia SBMPTN 2015.
Solusi dari kami, cetaklah kartu SBMPTN sebaiknya disetak dalam ukuran A5 saja. Suapay tidak terlalu besar , terlalu kecil, dan pastinya jelas untuk dilihat.

5. Kartu SBMPTN bergaris, Kartu SBMPTN Buram, dll

Ada beberapa orang yang mengeluhkan kartu sbmptnnya bergaris hitam dan buram. Penyebab dari masalah tersebut mungkin karena printernya jelek/lg eror.
Jadi solusinya tinggal prin/cetak ulang di printer yang bagus. :)
Sekedar saran saja, "Harap kartu SBMPTNnya di Laminating supaya tidak mudah sobek dan basah" dan "Kamu harus punya softfile kart SBMPTN, tujuannya supaya jika nanti hilang, kamu bisa ngprint ulang tanpa harus terhubug dengan internet.
Demikian yang dapat kami bagisharing untuk teman-teman Pejuang SBMPTN 2015. Bagi kamu yang maih bingung atau ada yang ingin ditanyakan terkait masalah kartu sbmptn bisa berkomentar dibawah (kolom Komentar).

          "Percayalah Hasil tidak akan Menghianati Usaha Anda"

Back To Top