4 Kecerdasan yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

Kecerdasan Mahasiswa Baru - Hanya tinggal menghitung bulan, nuansa kegembiraan mahasiswa baru akan terasa. Selepas mengenyam bangku SMA, kini saatnya kamu menikmati dunia baru sebagai seorang mahasiswa. Namun, perlu kamu ingat, dunia mahasiswa nyatanya jauh berbeda dengan dunia anak SMA. Bukan hanya harus cerdas dalam hal akademik di kelas, kamu juga harus punya kecerdasan lain agar  menjadi mahasiswa yang sukses.

Mahasiswa Baru (www.anakui.com)

Inilah kecerdasan yang harus kamu miliki sebagai mahasiswa baru agar tidak salah langkah kedepannya:

1. Cerdas memilih teman

Di kampus, kamu akan menemui banyak teman dari latar belakang yang lebih luas. Oleh karena itu, kamu harus cerdas memilih orang yang akan kamu jadikan teman. Jangan sampai teman membawa pengaruh buruk untukmu sehingga kuliah terbengkalai karena salah pergaulan. Ingatlah, pergaulan akan sangat mempengaruhi kepribadianmu.

Baca Juga:  5 Tipe Teman yang Akan Sering Kamu Temukan Ketika Masih Menjadi Maba

2. Cerdas mengatur waktu

Berbeda dengan jadwal sekolah yang segalanya telah diatur oleh sekolah, jadwal kuliah memberikan keleluasaan untukmu mengatur jadwal sendiri. Jika kamu cerdas dalam mengatur waktu, maka segala urusan kuliah, baik tugas maupun kegiatan organisasi akan dapat diselesaikan dengan baik. Akan tetapi, jika salah mengatur wakut bersiaplah untuk mengerjakan tugas yang menumpuk disaat deadline sudah sangat dekat.

3. Cerdas mendahulukan prioritas

Dunia mahasiswa akan memberikan banyak pilihan menarik untukmu, baik pilihan untuk aktif di organisasai, belajar berbisnis, memperluas relasi dengan orang lain dan lain-lain. Namun, jangan sampai prioritas yang lebih penting terlupakan. Ingatlah prioritas utamamu datang ke kampus adalah untuk kuliah.

Baca Juga:  Kampus di Indonesia ini Sudah Menerapkan Konsep OSPEK Modern

4. Cerdas mengatur keuangan

Keuangan adalah faktor yang sangat penting untuk mendukung kegiatan kuliahmu. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai kebutuhan yang akan semakin banyak. Jadi, kecerdasan dalam mengatur keuangan agar tidak kebingungan diakhir bulan. Aturlah kebutuhanmu sedemikian rupa, sehingga tidak perlu membeli sesuatu yang sekiranya tidak terlalu penting.
Back To Top