Kebiasaan Buruk Mahasiswa yang Wajib Kamu Hindari!

Kebiasaan Buruk Mahasiswa - Menjadi mahasiswa akan selalu disibukkan dengan kegiatan-kegiatan akademis, organisasi, atau dengan kegiatan refreshing(?). Akan selalu ada alasan untuk tidak melakukan beberapa hal berikut:

Kebiasaan buruk mahasiswa

1. Sarapan

Kebanyakan mahasiswa akan meninggalkan sarapan ketika dihadapkan dengan jadwal pagi, sekitar jam setengah 7 atau jam 7. Kalau bukan kesiangan, mereka akan malas untuk menyiapkan sarapan atau sekedar membeli gorengan di depan kosan. Padahal melewatkan sarapan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan aktivitas belajar mereka. Biasanya mahasiswa akan kurang berkonsrentrasi ketika kegiatan belajar berlangsung karena keadaan perut yang kosong.

Baca Juga:  Inilah Alasan Dibalik Penggantian Anies Baswedan

2. Bergadang

Menjadi mahasiswa, kamu akan mengalami insomnia sehingga akan membuatmu bergadang sampai semalaman. Tugas yang dibiarkan menumpuk dan mengerjakannya ketika deadline hadir, biasanya menjadi alasan untuk membuat mahasiswa bergadang. Kebiasaan buruk ini akan membuat mereka tidak produktif di pagi hari.

3. Kesiangan

Kebiasaan bergadang akan membuat mahasiswa selalu bangun kesiangan. Sehingga mereka akan terburu-buru ketika pergi kuliah dan tentunya akan meninggalkan sarapan pagi. Padahal dengan bangun pagi tepat waktu, bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan segala hal yang perlu dilakukan sepanjang hari nanti.

Baca Juga:  10 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan saat Wawancara Kerja

4. Olahraga

Memiliki segudang aktivitas akan membuat mahasiswa melupakan satu kegiatan yang harus dilakukan, yaitu olahraga. Dengan membiasakan olahraga minimal 1 hari sekali, akan membuat badan segar dan terhindar dari segala penyakit, sehingga kegiatan kuliah akan berjalan dengan produktif.

Kebiasaan buruk tersebut haruslah dihindari, karena tidak baik bagi kesehatan dan bisa membuat aktivitas kuliah terbengkalai. Biasakanlah untuk sarapan setiap pagi, berolahraga minimal 1 hari sekali, dan mengerjakan tugas jauh-jauh hari dari deadline yang telah ditentukan oleh dosen, sehingga kamu akan terhindar dari bergadang dan kesiangan di pagi hari.
Back To Top