Siswa Madrasah Ini Juarai Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Indonesia juara olimpiade matematika - Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan salah satu siswa Indonesia di  ajang International Mathematics Competition (IMC). Kali ini giliran Lutfi Bima Putra, seorang siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Petukangan, Jakarta Barat. Ia berhasil meraih medali emas di ajang IMC yang digelar di Singapura yang digelar pada 30 Juli lalu.

Lutfi Bima Putra Juara IMC

IMC adalah ajang kompetisi matematika yang digelar hampir setiap tahun oleh IMC Union. Tujuannya adalah untuk mempopulerkan pendidikan matematika dan mengubah pandangan generasi muda yang menganggap bahwa matematika adalah ilmu yang sulit.

Baca Juga:  Terungkap! Ternyata Ini Jurusan Termahal di UGM!

"Perlombaan ini diikuti oleh negara Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong, dan Myanmar," ujar Kepala MIN 9 Petukangan , Asyim.
Selama kompetisi berlangsung, Asyim menjadi salah satu pendamping Lutfi disana.
Menurut Asyim, Lutfi telah menjalani persiapan cukup intensif sebelum mengikuti kompetisi tersebut. Persiapan yang dilakukan putra pasangan Billy Zusmaily dan Marini Rasyidin ini adalah dengan cara  berlatih soal-soal matematika bertaraf nasional maupun internasional.

Baca Juga:  BEASISWA S1 FULL DI UNIVERSITY OF QUEENSLAND ASUTRALIA

"Saya pribadi berharap siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat pada event-event seperti ini. Sebab saya yakin, siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra," tambah  Asyim.
Back To Top