5 Pekerjaan Part Time yang Akan Membuatmu Cepat Kaya

Pekerjaan Part Time Kaya- Semakin banyaknya kebutuhan yang harus terpenuhi, secara otomatis pemasukan kita haruslah sebanding dengan pengeluaran kita, lebih baik jika lebih. Tetapi ketika pemasukan tidak sebanding dengan pengeluaran, maka kerugian dan kebangkrutan akan segera menjumpai kita. Lalu apa solusinya? Apakah harus berhutang, atau menjual barang berharga?Hmmzzz, semuanya salah. Salah satu solusinya selain bewirausaha adalah Bekerja part time . Tahu gak apa itu pekerjaan part time? Pekerjaan part time adalah pekerjaan aruh waktu atau biasa disebut pekerjaan sampingan selain pekerjaan utama kamu. Contoh, kamu seorang guru, dan pekerjaan part time kamu adalah sebagai pedagang kelontongan.
Foto work part time (source: www.jobcluster.com)

Tahukah kamu? Di dunia ini ada banyak sekali pekerjaan paruh waktu atau part time, dan ada juga loh gaji pekerjaan part time yang melebihi gaji pekerjaan utama. Bahkan dengan hanya bekerja part time tersebut kamu bisa cepat kaya.
Selain untuk paa pekerja kantoran, pekerjaan part time juga sering dicari oleh mahasiswa loh. Demi melunasi biaya kuliahnya, banyak sekali mahasiswa yang berjuang keras dengan cara bekerja part time.
Berikut adalah 5 pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu dilakukan tanpa harus mengganggu kegiatan kantor dan kuliahmu :
1. Pekerja Seni
Kamu punya bakat menyanyi dan suaramu merdu bak buluh perindu? Atau punya bakat bermain musik? Nah, bakat-bakat ini bisa kamu jadikan uang tambahan. Kamu bisa melamar untuk bekerja sebagai penyanyi atau pemain musik di restoran atau kafe. Jam bekerja bisa disesuaikan, termasuk juga saat malam hari atau di hari libur sehingga tidak menganggu pekerjaan utamamu.
2. Penerjemah
Bagi yang menguasai bahasa asing, pekerjaan ini cocok buat kamu. Banyak perusahaan-perusahaan yang kini membutuhkan jasa penerjemah paruh waktu untuk menerjemahkan dokumen berbahasa asing. Kalau kamu beruntung mereka berani membayarnya per-kata bila hasil kerja kamu sempurna.
Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke kantor pihak yang memberi pekerjaan. Cukup bekerja beberapa jam saja, kamu sudah mendapatkan tambahan uang yang lumayan.
3. Penulis
Sama seperti pekerjaan yang lain, penulis paruh waktu juga merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Di era teknologi internet, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk website atau blog perusahaan mereka. Belum lagi lowongan untuk mengisi jabatan copy writer freelance untuk perusahaan periklanan dan media online. Ini kesempatan buat kamu yang gemar merangkai kata untuk menghasilkan uang tambahan. Selain mengasah keahlian menulis supaya lebih ok, kamu juga dibayar.
4. Pemandu Wisata
Peluang ini bisa kamu manfaatkan apabila lingkungan tempat tinggal kamu berada tak jauh dari tempat wisata. Kamu dapat melamar sebagai tenaga paruh waktu di travel agen atau tempat-tempat wisata yang tentu saja membutuhkan seorang pemandu. Kegiatan ini dapat kamu lakukan diakhir pekan dan tak akan mengganggu kesibukan kamu. Selain bisa menambah kocek, kamu dapat bertemu orang-orang baru dan belajar dari mereka.
5. Desain Grafis
Tak ada salahnya kamu memanfaatkan profesi ini untuk menambah kocek. Kamu tinggal belajar software sejenis Photoshop dan software pendukung lainnya yang bisa didapat lewat internet secara gratis. Kalau perlu kamu juga bisa belajar dari teman yang sudah jago. Setelah memiliki hasil karya dan cukup mahir, mulailah berpromosi kepada rekan atau perusahaan yang sedang membutuhkan jasa desain. Kamu juga bisa menggunakan sosial media untuk ajang promosi.
Source: Okezone.com
Back To Top