4 Kelebihan yang Hanya Dimiliki oleh Sarjana S1

Kelebihan Sarjana- Menjadi seorang mahasiswa adalah anugerah bagi kita. Pasalnya, tidak semua orang di dunia bisa diberi kesempatan seperti kita untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi jenjang S1. Apalagi di Indonesia, selain karena masih mahalnya biaya kuliah di perguruan tinggi, juga minat siswa indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 masih rendah. Dan mereka lebih memprioritaskan untuk bekerja dibandingkan kuliah.
Foto Sarjana S1 (Source: limaapril.com)

Tahukah kamu, menjadi  seorang mahasiswa S1 itu mempunyai kelebihan tersendiri, mau tahu apa saja kelebihannya? Yuk kita simak!

1. Pencari Solusi yang Baik

Menurut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir, cara pikir seorang sarjana lebih baik, misalnya dalam memahami dan mencari solusi atas suatu masalah.

2. Pemikir yang Rasional

"Mereka yang menempuh pendidikan tinggi lebih mampu berpikir rasional dan melakukan analisis dengan lebih baik," ujar Nasir di Komisi Pemilihan Umum (KPU), baru-baru ini.

3. Lulusan S1 dapat berpikir Emipiris dengan Baik

Karena itulah menurut M. Nasir, calon kepala daerah tidak harus doktor, tetapi sebaiknya memiliki pendidikan terakhir minimal S-1 seperti di Amerika. Nasir menilai, lulusan SMA umumnya mengambil keputusan dengan mengandalkan pengalaman yang belum terbukti benar atau salah. Sedangkan lulusan S-1 dapat memanfaatkan cara berpikir empiris yang diajarkan kampus.

4. Dasar Minimal

"Pendidikan sarjana menjadi dasar minimal seseorang mampu melakukan berbagai hal. Misalnya, mengelola keuangan negara dengan baik karena dia bisa membaca undang-undang, peraturan serta melakukan analisis," imbuh M. Nasir.
Source: Okezone.com
Back To Top