Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jember 2016

PMB UNEJ 2016- SNMPTN 2016- SBMPTN 2016- UM UNEJ 2016- BIDIKMISI UNEJ 2016- Hallo Jember! Kali ini admin bakal ngeposting tentang salah satu PTN yang ada di daerah kamu. Pasti udah tahu kan universitas mana yang admin maksud? Yuk simak profilnya dibawah ini.
Logo UNEJ (source: pgsd.fkip.unej.ac.id)

Universitas Jember atau disingkat menjadi Unej terletak di Jalan Kalimantan No. 37 Kampus Tegalboto Jember, Jawa Timur. Kampus UNEJ berada di kawasan hijau yang ramah lingkungan sehingga memberikan ketenangan dalam melaksanakan kegiatan akademik. Hal itu tidak mengherankan karena kota Jember berada di antara Kawah Ijen dan Gunung Bromo. Cikal bakal Universitas Jember berasal dari gagasan dr. R. Achmad bersama-sama dengan R. Th. Soengedi dan R. M. Soerachman yang bercita-cita mendirikan perguruan tinggi di Jember. Keinginan tersebut terwujud tanggal 10 November 1957 dengan berdirinya Universitas Jember. Dengan moto A Step Ahead to an Outstanding University, Universitas Jember bertekad untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi dan memberikan pendidikan berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia dengan cara ilmiah yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.
Jalur masuk yang tersedia di Unej adalah:
1. Jalur Masuk  SNMPTN Unej 2016
Jalur ini menjadi jalur favorit yang pertama kali dicoba oleh mayoritas calon mahasiswa. Penilaian seleski jalur ini tidak menggunakan tes tertulis dan pendaftarannya difasilitasi oleh sekolah. SNMPTN merupakan sebutan untuk jalur undangan, karena melalui  undangan siswa akan diberikan tiket melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja. Siswa akan mendapatkan usename dan pasword agar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unej 2016
Melalui jalur ini, peserta  dapat mengikuti tes masuk Unri dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Pelaksanaan tes dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena jalur ini juga menjadi jalur favorit untuk masuk ke PTN. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.
3. Jalur Masuk   UM Unej 2016
UM merupakanjJalur mandiri ini merupakan seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak Unej untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi mandiri menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah karena sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs  http://um.unej.ac.id
4 Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Unej 2016
Bidik misi adalah beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.
Demikian informasi mengenai Unej ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resmi Unej di http://unej.ac.id
Back To Top