10 Besar PTN yang Lolos Pimnas 2016, Kampusmu ada Diurutan Berapa?

PIMNAS 2016 - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas)  tahun 2016 ini memasuki pelaksanaanya yang ke 29. Tahun ini, ajang yang menjadi tempat mahasiswa menuangkan krativitasnya tersebut akan digelar di Institut Pertanian Bogor (IPB). Pelaksanaanya dimulai tanggal 8 sampai 11 Agustus 2016.

10 Besar PIMNAS

Banyak universitas yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Universitas Dipenogoro (Undip), kampus di Semarang saat ini sudah menduduki posisi keempat dengan meloloskan 22 tim. Sedangkan Universitas Gadjah Mada (UGM) maerajai di posisi pertama dengan mengirimkan 29 tim.

Baca Juga: 10 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan saat Wawancara Kerja

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang. Sedangkan Institut Pertanian Bogor saat ini berada di posisi kelima.
Agar dapat menghadapi Pimnas dengan baik, berbagai persiapan dilakukan oleh setiap universitas. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Undip. Undip melakukan berbagai persiapan untuk membina tim yang lolos. Tujuannya supaya mahasiswa tersebut memiliki kemampuan bertanding yang memadai.

Baca Juga:  BEASISWA S1 FULL DI UNIVERSITY OF QUEENSLAND ASUTRALIA

Sementara itu, daftar 10 perguruan tinggi yang lolos Pimnas 2016 sudah dirilis. Berikut adalah daftar 10 Perguruan tinggi tersebut dengan jumlah tim terbanyak yang berhasil lolos tersebut:
1. Universitas Gadjah Mada (UGM): 29 tim
2. Universitas Brawijaya (UB): 27 tim
3. Universitas Negeri Malang (UNM): 23 tim
4. Universitas Diponegoro (Undip): 22 tim
5. Insititut Pertanian Bogor (IPB): 21 tim
6. Universitas Airlangga (Unair): 20 tim
7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS): 15 tim
8. Universitas Sebelas Maret (UNS): 13 tim
9. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY): 12 tim
10. Universitas Indonesia (UI): 12 tim
Back To Top