8 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Kota Semarang!

8 Alasan mengapa kamu Harus Kuliah di Kota Semarang!- Kota semarang merupakan ibu kotanya provinsi jawa tengah yang terkenal dengan keberagamnnya yang sangat menakjubkan. Selain itu juga, semarang terkenl dengan banyak kamus-kampus kerennya. Tak heran, banyak sekali calon mahasiswa baru dari luar kota semarang untuk melanjutkan kuliah di Kota semarang.
tentunya ada alasan tersendiri mengapa banyak sekali calon mahasiswa luar kota semarag ingin kuliah di semarang. Mau tahu apa saja alasan mengapa kota semarang cocok banget buat kamu menimba ilmu di kampus yang ada semarang. Yuk simak alasan-alasannya!

Foto Kota Semarang

1. Semarang mempunyai kampus - kampus favorit

Foto Kampus UNDIP

Selain kota bandung dan yogyakarta yang mempunyai banyak universitas favorit, Semarang juga punya loh. Mau tahu? nih admin kasih tahu.
#Universitas Diponegoro (UNDIP)
#Universitas negeri Semarang (UNNES)
#PTS-PTS di Kota Semarang pada Keren

2. Biaya hidup di kota semarang lumayan murah loh jika dibandingkan dengan kota-kota Besar lainnya

Foto Uang

 

Bagi seorang mahasiswa, biaya hidup merupakan hal pokok yang harus dipikirkan dan diperhitungkan. Dari mulai biaya kosan, biaya makan, biaya transportasi, sampai biaya jajan dan shooping  juga harus diperhitungkan. Untuk biaya makan sendiri berkisar antara 18-20 ribu sehari (3 kali makan). Warung makan lesehan, 'burjo', dan warteg  di Semarang dengan harga yang relatif murah tidaklah sulit. Kalau di Jogja terkenal dengan Angkringan, maka di Semarang terkenal dengan Kucingan. Waktu pertama kali nyampe di Semarang, kamu akan  kaget bukan kepalang pas tahu bahwa harga Ayam Panggang+Nasi cuma Rp12.000.

3. Mau ke kota semarang? Aksesnya mudah kok!

Foto Jalan

Semarang dapat diakses melalui jalur darat, udara, dan laut. Di Semarang terdapat dua stasiun besar, yakni Stasiun Poncol (untuk kelas ekonomi) dan Stasiun Tawang (untuk kelas eksekutif dan bisnis). Bagi yang ingin bepergian dengan pesawat, di Semarang terdapat satu bandara Internasional yang melayani penerbangan dalam maupun luar negeri, yakni Bandara Internasional Ahmad Yani. Selain itu, Semarang juga bisa diakses melalui laut. Di Kota ini terdapat Pelabuhan Tanjung Mas. Bagi yang menggunakan bis, di Semarang terdapat banyak  terminal bis yang melayani rute antarkota antarprovinsi. Diantaranya Terminal Terboyo, Terminal Mangkang, dan Terminal Banyumanik. Sementara bagi yang ingin berkendara dengan kendaraan pribadi, Semarang juga dilewati oleh jalan tol dan jalur pantura yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa.

4. Fasilitas umum di kota semarang tidak kalah kok dengan kota jakarta

Foto Taman Kota Semarang

Seperti halnya kota Jakarta yang mempunyai TransJakarta, kota Semarang juga mempunyai TransSemarang yang harganya lebih terjangkau, yaitu Rp.1000 untuk pelajar, dan Rp.3500 untuk Umum. Selain itu juga kota Semarang menyandang kota metropolitan terbesar di Indonesia yang tentunya memiliki fasilitas-fasilitas umum yang memadai. Bedanya TransJakarta dan TransSemarang yaitu terdapat pada jalur jalannya. TransJakarta menggunakan jalan pribadi, sedangkan Trans Semarang menggunakan jalan umum. Selain itu juga keadaan jalan di kota Semarang cukup lebar dan tentunya jarang terjadi kemacetan di kota semarang ini. Untuk trotoar sendiri, trotoar di kota Semarang cukup manusiawai dibanding kota-kota besar lain di Indonesia.

5. Masyarakat semarang  itu ramah bro

Foto Masyarakat Kota Semarang

Suku jawa merupakan suka yang paling mayorita di kota semarang. Orang jawa terkenal dengan keramahannya. walaupun tidak semua orang jawa itu ramah, tetapi mayoritas dari mereka ya ramah.

6. Di Semarang, Tempat wisatanya beuh sangat beragam sekali

Foto

Berbeda halnya dengan kota Bandung yang terkenal dengan kesejukan wisata alamnya, kota jakarta yang terkenal dengan komodernan empat wisatanya. Kota Semarang terkenal dengan obyek wisata yang beragam, dari mulai wisata alam, wsata sejrah, religi. wisata belanja, kuliner, sampai wisata yang berbau misteripun ada di Kota Semarang. Pokoknya jika kamu kuliah di Semarang, gak akan bosen deh keliling semarang.

7. Semarang itu mempunya dua sensasi yang  berbeda

Foto Semarang

Kota Semarang terdiri dar 2 wilayah, yaitu semarang atas dan semarang bawah. Semarang bawah bisa dikatakan kotanya kota semarang atau pusat kota, Karena di semarang bawah banyak sekali terdapat gedung-geung pemerintahan, mall-mall/pusat belanja. Pokoknya semarang bawah lebih modern deh dibanding semarang atas. selain itu juga biaya hidup semarang bawah dan keadaan udara di semarang bawah tidak lebih sejuk dibanding semarang atas.
Sebaliknya, Semarang atas lebih condong ke semarang original, artinya kota semarang yang masih tradisional dan belum semodern semarang bawah. Di semarang atas lebih banyak diisi perumahan-perumahan dan kampus. Dan tentunya biaya hidup di semarang atas jauh lebih murah dibandingkan semarang bawah, dan keadaan udara disana jauh lebih sejuk dibanding semarang bawah. Dan lebih penting, di semarang atas ini masih adanya suasana-suasana pedesaan tempo dulu.
Kota semarang aja keren, Apalagi kuliah di Semarang, Pasti lebih Keren!!

8. Mau jalan-jalan keliling kota semarang? Tenang kok kamu gak akan Terkena macet yang berjam-jam

Foto Jalan di Semarang

Meskipun kota semarang merupakan kota metropolitan, tetapi di kota semarang sangat jarang bsekali terjadi kemacetan yang parah. Lalu lintas di kota semarang selalu lancar, dan ketaatan pengguna jalan kota semarang sangat tinggi sekali. Oleh karena itulah lalu lintas kota semarang dianggap sangat rapi
Tunggu Apalagi Ayo Kuliah di Kota Semarang dan Rasakan Sensasi dari Kota Semarang!
Source: Berkuliah.com
Back To Top