AKU DAN IMPIANKU

Aldi reihan,itulah namaku.  seorang mahasiswa IAIN SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN Jurusan bimbingan konseling Islam semester 2, aku lahir di kabupaten serang kecamatan ciomas tepatnya pada tanggal 6 Februari 1997, merupakan suatu kebanggaan bagiku bisa berada di ciomas, ciomas adalah sebuah tempat yang sangat indah dan asri dengan hamparan sawah hijau,serta yang paling membuatku betah ialah kekeluargaan yang masih melekat kental.

Aku dan Impianku

Pada tahun 2003 , aku mulai bersekolah di SDN Siketug 1, diantara teman temanku, hanya aku yang cadel ( tidak bisa menyebut huruf R dengan jelas), namun hal ini tidak membuat semangat belajarku turun, namun sebaliknya , semangat belajarku semakin meningkat.karena bagiku itu adalah tantangan yang sesungguhnya, buktinya nilai akademikku termasuk yang terbaik di kelas. selain akademikku baik, Aku mempunyai hobby bermain catur. Bagiku catur sudah menjadi bagian hidupku , namun hobbiini aku pendam dalam dalam karena aku harus fokus pada pelajaran.,enam tahun telah berlalu , aku pun lulus dari sekolah SD.
Pada tahun 2009 , aku mulai masuk sekolah menengah pertama di SMPN 2 CIOMAS, ku mulai menulis impian impianku, aku menulis bahwa aku bisa lulus dari sekolah ini dengan hasil yang baik  dan bisa melanjutkan ke SMA , impian ini membuatku bersemangat belajar. Hari pertama masuk sekolah , aku mulai berkenalan dengan teman,guru serta harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Masih ku ingat saat itu ,Pelajaran pertama ialah matematika , tentunya pelajaran yang mengasikkan bagiku , namun tidak semua siswa menyukai pelajaran matematika , mudah bagiku tapi belum tentu mudah bagi temanku. Guru mulai berkenalan dengan kata kata yang membuatku semakin betah dengan pelajaran matematika, nama beliau ialah Bu siti solihat, orang yang terkesan bijak saat pertama kali aku mengnalnya. Lalu , bu siti solihat memberikan sebuah pertanyaan matematika, ditulislah dalam papan tulis. Keadaan kelas sunyi seketika, yang terdengar hanya suara coretan spidol di white board yang sedang menulis soal. Setelah guru selesai menulis soal di papan tulis, aku pun maju untuk menjawab pertanyaan itu , dan ternyata jawabanku benar . guru dan teman temanku kaget , dengan waktu yang begitu singkat , aku bisa menyelesaikan soal yang sulit menurut temanku. 3 bulan berlalu , setiap bu siti solihat memberikan pertanyaan , tentunya aku yang paling cepat dan benar untuk menjawabnya . aku pun diangkat menjadi asisten bu siti solihat. Beliau mengetahui kondisi ekonomiku yang tergolong kurang mampu , setiap bulan beliau selalu memberikan uang saku kepadaku sebagai rasa kasih sayang. hal yang paling indah di masa smp ini ialah pada saat kelas 3 aku mulai bisa mengucap huruf R.

Impian yang dulu ku tulis pada saat masuk sekolah ini akhirnya pun terwujud, aku lulus dengan hasil yang memuaskan , salah satunya bertahan jadi juara kelas. Aku pun melanjutkan sekolah di SMAN 1 CIOMAS. Pertama masuk sekolah, aku melihat kakak kelas yang sangat pandai berbicara , ternyata dia seorang ketua osis. Aku pun mulai menulis impianku , bahwa aku harus menjadi ketua osis. Impian ini membuat aku bergelut dalam dunia organisasi. Sampai pada Kelas 11 aku dipercaya teman temanku untuk menjadi ketua osis. Bagiku impian terasa sangat mudah karena dijalani dengan Doa, Usaha, Ikhtiar, Dan Tawakal.

Ketika aku sedang menghadiri undangan ketua osis di SMPN 2 CIOMAS, aku mencari guru matematika kesayanganku dulu, ternyata guruku sudah meninggal 3 bulan yang lalu , rasa sedih pun mulai datang ,setelah mendengar kabar itu , wajah beliau selalu terbayang, aku masih ingat pesan beliau pada saat kelulusan smpku dulu , beliau mengatakan bahwa aku harus menulis impian dan mewujudkan impian itu.

Aku percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin , selagi kita masih mau berusaha dan berani mengambil kesempatan yang ada . apa yang kita tanam , makalah itulah yang akan kita tunai. Jika menanamkan kebaikan dan semangat maka cita cita akan terwujud.

Penulis: Aldi Reihan

Back To Top