Sekelumit Cerita Mahasiswa, Cuma Kamu Mahasiswa Teknik Arsitektur yang Mengerti!

Sekelumit Cerita Mahasiswa, Cuma Kamu Mahasiswa Teknik Arsitektur yang Mengerti!- Jurusan Arsitektur tentunya sangat erat kaitannya dengan Fakultas Teknik. ya iyalah secara jurusan arsitektur itu berada dibawah naungan Fakultas Teknik bro. bicara tentang jurusan arsitektur, pasti akan ada hubungannya dengan cowok. Ya secara gitu jurusan ini kebanyakan diminati oleh banyak cowok, dan sedikit cewek. Mau tahu lebih detai tentang fjurusan arsitektur? yuk simak sekelumit cerita tentang mahasswa jurusan arsitektur.

Foto Mahasiswi Arstektur (Source: www.about.me)

1. Ketika Kuliah di Jurusan Arsitektur, Apa yang kmu bayangkan sebelumnya akan berbanding terbalik

Ketika kamu bercita-cita pengen kuliah ke jurusan arsitektur, kamu pasti berpikir arsitektur adalah jurusan yang menyenangkan. Padahal kenyataannya malah sebaliknya. Tetapi bagi kamu yang serius dengan jurusan ini pasti akan merasa menyenangkan kok.
2. Jika Mahasiswa Jurusan Lain, Menghabiskan Kuliah samapi Sore, Mahasiswa Jurusan Arsitektur Akan Menghabiskan Waktunya Hanya untuk Mengerjakan Tugas Kuliah [24 Jam Bro]
Sudah biasa kok, rata-rata anak teknik memang kuliahnya hampir 24 jam. Lama di praktikumnya cuy :D

3. Kurang Menikmati Masa Mudamu

Karena waktunya selalu dihabiskan dengan menggambar dan praktikum, konon mahasiswa arsitektur itu kurang menikmati masa muda. Maksudnya masa muda disini [Pacaran]. Ya pergaulan mereka sehari-hari hanya dengan laki-laki lagi dan sedikit perempuannya. Tapi tenang kok, rata-rata mahasiswa arsitektor cepet nikah tahu [buat apa pacaran lama, jika ujung-ujungnya nikah sama orang lain], dan idaman mertua banget deh :D

4. Sulit Masuk, Sulit Juga Keluar

untuk masuk jurusan arsitektur itu lumayan sulit, selain kamu harus jago menggambar, kamu juga harus jago matematika, dan mata kuliah rumpun ipa lainnya. Dan ketika kamu sudah menjadi mahasiswa jurusan arsitektur, kamu akan susah keluar (red: lulus). Percaya atau tidak, coba tanya deh sama kakak tingkatmu yang kuliah di jurusan arsitektur. Tapi jika kamu orang cerdas dan rajin, insyaalloh gak akan susah keluar kok.

5. Jangan Harap Jurusan Arsitektur Pintar Menulis

Sebenarnya gak semua anak arsitektur gak pintar nulis, banyak juga loh yang pintar nulis dan ahirnya jadi penulis. Tapi memang faktany kebanyakan mahasiswa arsitektur gak pintar menulis. yah, pasti kamu tahukan alasannya kenapa?

6. Menggambar adalah Keahlian Mereka

Mahasiswa arsitektur itu tipikal orang yang memiliki nilai estetika tinggi dan detail banget orangnya. Menggambarnya anak arsitektur itu bukan sekedaar menggambar pada umumnya. Mereka harus bertanggung jawab dalam setiap design yang mereka buat entah itu ukurannya, kemiringannya, detailnya.

7. Mahasiswa Jurusan Arsitektur itu Tipikal Orang yang Tekun dan Pekerja Keras

Gak tekun dan pekerja keras gimana, mereka setiap hari dijejali sama tugas :3 ckckckc

8. Kekompakan adalah Mutlak bagi Mahasiswa Jurusan Arsitektur

Setiap hari kuliah bareng, praktikum bareng, menggambar bareng, makan bareng. Pokonya anak arsitektur kompak banget deh.

9. Kuliah di Jurusan Arsitektur budgetnya lumayan Mahal Bro

Selain biaya kuliahnnya yang mahal, peralatan anak arsitektur lumayan pada mahal loh. So, bagi kamu yang pengen kuliah ke jurusan arsitektur siapkan budget yang umayan ya!

10. Tugas Harus dikerjakan dengan Perfect

Namanya juga calon arsitektur, segal sesuatu harus perfect, termasuk tugas kuliah yang sangat memerlukan kedetailan yang tajam.
Itulah sepenggal seluk beluk mahasiswa jurusan arsitek. Smoga kamu menyukainya dan apabila ada hal yang salah atau kurang, silakan berkomentar di kolom komentar bawah!
Back To Top