Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu 2016

PMB UNIB 2016- SNMPTN UNIB 2016- SBMPTN UNIB- BIDIKMISI UNIB 2016- SPMU UNIB 2016- Kali ini admin bakal ngepos tentang salah satu universitas yang ada di Pulau Sumatera, tepatnya di Bengkulu. Buat kamu yang berdomisili disana pasti tahu universitas mana yang admin maksud. Universitas tersebut merupakan satu-satunya universitas negeri yang ada disana. Wah, pasti udah ketebak dong. Ya, itu adalah universitas Bengkulu. Daripada penasaran tentang universitas yang satu ini, yuk simak profilnya dibawah ini.
Logo Universitas Bengkulu (source: www.infokampus.net)

Universitas Bengkulu atau yang biasa disingkat menjadi Unib terletak di Jalan. WR. Supratman, Kandang Limun Bengkulu. Unib diresmikan tanggal 24 April 1982. Meskipun jauh dari ibu kota, Unib tetap bisa membuktikan bahwa Unib tidak tertinggal dari perkembangan kemajuan seperti wilayah yang letaknya dengan ibu kota. Hal itu dibuktikan dengan masuknya Unib kedalam 50 Universitas terbaik di Indonesia versi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Lingkungan kampus Unib sangat luas lho, makanya Unib masuk sebagai universitas dengan lingkungan kampus terluas di Asia Tenggara. 60 % lahan kampus merupakan lingkungan hijau yang dipenuhi pohon rindangn dan sejuk. Selain lokasi utama di Jalan Merdeka, Unib juga memiliki 2 lokasi lainnya, yaitu di Cimanuk dan Air Sebakul, provinsi Bengkulu.
Kamu tertarik untuk masuk ke Unib? Yuk kita lihat jalur masuk yang disediakan untuk bisa diterima di Unib berikut ini:
1. Jalur Masuk SNMPTN Unib 2016
Buat kamu yang udah berjuang  keras untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah, perjuangan kamu bisa sangat berguna untuk membantu lolos seleski SNMPTN ini. Hal ini disebabkan karena penilaian SNMPTN menggunakan nilai sekolah yang diperoleh selama di SMA/SMK/MA atau sederajat. Meskipun tanpa tes tertulis, bukan berarti lolos seleksi ini adalah hal yang mudah. Pasalnya, hanya siswa dengan nilai akdemik yang dianggap memenuhi yang dapat lolos seleksi ini. Info mengenai SNMPTN ini dapat kamu lihat di www.snmptn.ac.id
2. Jalur Masuk SBMPTN Unib 2016
Jika kamu kurang beruntung di seleski SNMPTN, jangan khawatir, masih ada jalur lain yang bisa dicoba. Kamu bisa kembali menjajal kemampuanmu dengan mengikuti tes SBMPTN. Jalur ini menggunakan hasil tes tulis sebagai kriteria kelulusan calon mahasiswa. Penggunaan sistem minus ketika jawaban tes salah membuat peserta tentu harus ekstra berhati-hati dalam menjawab. Butuh persiapan matang agar tidak hanya asal-asalan dalam mengikuti tes ini. Oleh karena itu, rajin-rajinlah kunjungi situs resmi SBMPTN di www.sbmptn.or.id dan dapatkan informasi dan serangkaian tahapan seleski SBMPTN.
3. Jalur Masuk SPMU Unib 2016
SPMU Unib merupakan jalur masuk mandiri yang diadakan oleh Unib. Penialian hasil tes dilakukan oleh pihak universitas sendiri. Lokasi ujian juga mengambil lokasi di kampus Unib. Tes yang dilakukan adalah seleksi secara tertulis. Meskipun hanya persaingannya lebih kecil dari SBMPTN, yaitu hanya meliputi satu universitas, bukan berarti kamu dapat berleha-leha. Kamu tetap harus berjuang agar dapat bersaing dan lolos ke Unib. Informasi lebih lengkap dapat kamu lihat di spmb.unib.ac.id
4. Jalur Masuk Bidik Misi Unib 2016
Unib termasuk kedalam salah satu PTN yang masuk menerima mahasiswa bidik misi. Bidik misi itu sendiri merupakan salah satu beasiswa yang berasal dari pemerintah untuk mahasiswa yang kurang mampu, namun memiliki kemampuan cemerlang. Cara mendaftarkan diri melalui bidik misi ini adalah melalui jalur Bidik Misi SNMPTN atau Bidik Misi SBMPTN. Peserta bidik misi dibiayai oleh pemerintah untuk urusan biaya transpot sampai biaya kuliah selama 8 semester. Info lebih lanjut dapat dilihat di bidikmisi.dikti.go.id ikuti.
Demikian pemaparan mengenai profil Unib. Untuk info lebih detail, silahkan kunjungi web Unib di http://www.unib.ac.id
Back To Top