Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jambi 2016

PMB UNJA 2016- SNMPTN UNJA 2016 - SBMPTN UNJA 2016 - BIDIKMISI UNJA 2016 - SPMB UNJA 2016 - Halo Jambi! Postingan kali ini admin akan ngebahas tentang satu-satunya PTN yang ada di daerah kamu. Wah pasti udah ketebak dong universitas mana yang admin maksud. Ya, itu adalah Universitas Jambi. Siapa tahu kamu yang ada di Jambi atau di luar Jambi lagi nyari info buat masuk kesana, admin akan kasih profil dan jalur masuknya berikut ini:
Logo Universitas Jambi (source: www.infokampus.net)

Universitas Jambi atau disingkat menjadi Unja adalah sebuah PTN yang terletak di Jl. Raya Jambi - Muara Bulian KM. 15 Mendalo Darat, Provinsi Jambi. Unja mulai berdiri tanggal 1 April 1963. Pendirian universitas ini dilatar belakangi oleh keinginan masyarakat untuk mendirikan PTN di Jambi setelah pada tahun 1960 berdiri Akademi Perniagaan Djambi. Atas dasar keinginan itulah dibentuk Jajasan Perguruan Tinggi Djambi untuk merancang berdirinya universitas negeri. Pada tahun 1961 dalam rangka merealisasikan impian mendirikan universitas tersebut didirikanlah Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum yang berafiliasi ke fakultas ekonomi UI. Berkat perjuangan masyarakat dan tokoh pemerintah memperjuangkan berdirinya Perguruan Tinggi akhirnya Unja berhasil berdiri dengan bantuan Panitia Persiapan Pendirian Unja.
Jika kamu tertarik untuk masuk ke Unja, berikut beberapa jalur masuk yang tersedia disana:
1. Jalur Masuk  SNMPTN Unja 2016
Seleski Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini merupakan seleksi yang diadakan secara nasional. Jalur ini menjadi jalur wajib dicoba pertama kali  oleh  calon mahasiswa. Alasannya karena jalur ini tidak menggunakan tes tertulis dan biayanya gratis. Selain itu, pendaftaran biasanya difasilitasi oleh sekolah. jalur ini merpakan pergantian nama dari jalur undangan, karena siswa mendapatkan undangan melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Undangan tersebut berisi user name dan password untuk mendaftar online di www.snmptn.ac.id. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja. 
2. Jalur Masuk SBMPTN Unja 2016
Melalui jalur ini, peserta  dapat mengikuti tes masuk Unja  dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Waktu pelaksanaan tes sama di seluruh Indonesia. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena jalur ini juga menjadi jalur favorit kedua setelah SNMPTN untuk masuk ke PTN. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.
3. Jalur Masuk SLM Unja 2016
Jalur masuk SLM (Seleksi Lokal Mandiri) merupakan seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak Unja untuk memberikan menjaring mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi yang digunakan menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah karena sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs http://slm.unja.ac.id
4 Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Unja 2016
Beasiswa bidik misi menjadi harapan bagi masyarakat kurang mampu untuk berkuliah. Beasiswa ini diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.
5. Jalur Masuk SPMB Unja 2016
SPMB adalah jalur mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru yang biasanya diadakan oleh PTN. Jalur SPMB disebut juga  mandiri Nusantara. Ada sekita 20 PTN dan PTS di Indonesia yang menyediakan jalur masuk ini.Info lebih lanjut dapat diakses di http://www.spmb.unja.ac.id
Demikian informasi mengenai Unja ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resmi Unri di http://unja.ac.id.
Back To Top