Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lambung Mangkurat 2016

PMB UNLAM 2016- SNMPTN UNLAM 2016- SBMPTN UNLAM 2016- Jalur Mandiri UNLAM 2016- Bidik Misi UNLAM 2016- Berbicara tentang Lambung ternyata bukan hanya teringat dengan salah satu organ tubuh kita. Pasalnya di Kalimantan Selatan, nama Lambung justru diidentikan dengan nama universitas negeri disana. Kamu yang berdomisili disana pasti udah gak asing dengan universitas tersebut. Ya, itu adalah Universitas Lambung Mangkurat. Penasaran bagaimana profilnya? Simak dibawah ini.
Logo UNLAM (source: id.wikipedia.org)

Unlam atau Universitas Lambung Mangkurat terletak di Jl. Brigjen H. Hasan Basry, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di pulau Kalimantan, universitas ini merupakan universitas tertua. Alasannya adalah universitas ini sudah berdiri tanggal 21 September 1958, namun baru  di resmikan pada 1 November 1960. Lambung Mangkurat yang nama diabadikan oleh universitas ini adalah seorang patih kerajaan Negera Dipa yang tidak dapat dipisahkan dari kerajaan Banjar di Kalimantan Selatan. Oleh para pendirinya, Unlam diharapkan dapat menjadi agent of deveopment. Harapan ini dilatar belakangi oleh hasrat masyarakat untuk pembangunan Pulau Kalimantan dan mengoalah potensi setiap yang dimiliki pulai ini akan dapat menjadi sumber kemakmuran bangsa:
1. Jalur Masuk SNMPTN Unlam 2016
Seleski Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini merupakan seleksi yang diadakan secara nasional. Para calon mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi harus mengikuti serangkaian proses online untuk mendaftarkan diri. Biasanya pendaftaran ini difasilitasi oleh sekolah. Seleksi ini menggunakan penilaian berdasarkan hasil nilai raport yang diperoleh selama berada di SMA/SMK/MA dan sederajat. Kamu harus berjuang mempertahankan prestasi akademikmu agar nilai yang kamu peroleh dapat memenuhi kualifikasi yang ditentukan. Informasi mengenai SNMPTN dapat dilihat di  www.snmptn.ac.id.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unlam  2016
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memiliki cakupan yang sama seperti SNMPTN, yaitu diadakan secara nasional. Namun, berbeda dengan SNMPTN yang tidak menggunakan tes, SBMPTN ini memakai sistem tes tertulis. Para mahasiswa harus mendaftrakan diri terlebih dahulu ke situs web SBMPTN di www.sbmptn.or.id untuk bisa mendapatkan nomor peserta dan mengetahui tempat tes yang akan ditempati.
3. Jalur Masuk Mandiri  Unlam 2016
Jalur mandiri adalah seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak Unud untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah. Persiapan yang matang harus dilakukan agar dapat lolos jalur ini. Sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Kewenangan pembuatan soal dan keputusan hasil tes menjadi hak dari Undiksha. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses di situs http://unlam.ac.id
4 Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Unlam 2016
Bidik misi merupakan jalur beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.
Demikian informasi mengenai Unlam ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resminy di http://unlam.ac.id
Back To Top