Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Palangkaraya 2016

PMB UNPAR 2016- SNMPTN UNPAR 2016- SBMPTN UNPAR- UMB PT UNPAR 2016- SPMB UNPAR 2016- Bidik Misi UNPAR 2016- Kali ini admin masih akan membahas mengenai universitas negeri yang ada di Kalimantan, lebih tepatnya Kalimantan Tengah. Udah bisa nebak kan. universitas mana yang admin maksud? Ya benar, kali ini kita akan membahas tentang Universitas Palangkaraya. Simak profilnya dibawah ini.
Logo UNPAR

Universitas Palangkaraya atau memiliki singkatan Unpar terletak di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Unpar menjadi universitas pertama dan tertua di Kalimantan Tengah sejak berdiri pertama kali tanggal 10 November 1963. Pendirian universitas ini mendapat dukungan formal dari pemerintah daerah setempat. 95 % area kampus di wilayah kampus Tanjung Nyaho merupakan area hijau yang berwujud sebagai hutan kota. Seriring dengan perkembangan zaman, Unpar terus mengembangkan fakultas dan jurusan yang ada agar mampu mencetak SDM yang akan membantu mengembangkan bidang keahlian yang membutuhkan tenaga akademik profesional.
Berikut adalah jalur masuk yang bisa dilalui untuk masuk kesana, yaitu:
1. Jalur Masuk SNMPTN Unpar 2016
Kerja keras kamu untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah bisa jadi sangat berguna untuk memantumu lolos seleski SNMPTN ini. Hal ini disebabkan karena penilaian SNMPTN menggunakan nilai sekolah yang diperoleh selama di SMA/SMK/MA atau sederajat, untuk bisa menentukan kriteria kelulusan calon mahaiswa. Hanya siswa dengan nilai akdemik yang dianggap memenuhi yang dapat lolos seleksi ini. Info mengenai SNMPTN ini dapat kamu lihat di www.snmptn.ac.id
2. Jalur Masuk SBMPTN Unpar 2016
Buat kamu yang kurang beruntung di seleski SNMPTN, jangan patah semangat. Kamu bisa kembali mencoba menjajal kemampuanmu dengan mengikuti SBMPTN. Jalur ini menggunakan hasil tes tulis sebagai kriteria kelulusan calon mahasiswa. Penggunaan sistem minus ketika jawaban tes salah membuat peserta tentu harus ekstra berhati-hati dalam menjawab. Butuh persiapan matang agar tidak hanya asal-asalan dalam mengikuti tes ini. Oleh karena itu, rajin-rajinlah kunjungi situs resmi SBMPTN di www.sbmptn.or.id dan dapatkan informasi dan serangkaian tahapan seleski SBMPTN.
3. Jalur Masuk Bidik Misi 2016
Unpar termasuk kedalam salah satu PTN yang masuk menerima mahasiswa bidik misi. Bidik misi itu sendiri merupakan salah satu beasiswa yang berasal dari pemerintah untuk mahasiswa yang kurang mampu, namun memiliki kemampuan cemerlang. Cara mendaftarkan diri melalui bidik misi ini adalah melalui jalur Bidik Misi SNMPTN atau Bidik Misi SBMPTN. Peserta bidik misi dibiayai oleh pemerintah untuk urusan biaya transpot sampai biaya kuliah selama 8 semester. Info lebih lanjut dapat dilihat di bidikmisi.dikti.go.id ikuti.
4. Jalur Masuk UMB PT/ SPMB Unpar 2016
Seleski ini merupakan seleski mandiri nusantara yang diselenggarakan oleh P-SPMBN. Unpar termasuk peruguruan tinggi yang masuk dengan P-SPMBN (Perhimpunan Seleski Penerimaan Mahasiswa Baru). Biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta sendiri. Info lebih lanjut dapat diakses di penerimaan,spmb.or.id
Demikian pemaparan mengenai profil Unpar. Untuk info lebih detail, silahkan kunjungi web Unpad di http://www.upr.ac.id
Back To Top