Beasiswa B-Smart Baitulmaal Muamalat (Khusus S1)

Beasiswa B-Smart Baitulmaal Muamalat (Khusus S1) - Di pagi yang cerah ini, admin punya kabar gembira buat kamu yang sedang mencari beasiswa. Mau tahu kabar gembiranya seperti apa? Yuk langsung saja disimak!
Di pertengahan januari 2016 ini, Baitulmaal Muamalat atau biasa disebut BMM meluncurkan kembali program beasiswa untuk mahasiswa S1 di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebelum kita bahas mengenai program beasiswa B-SMART, alangkah lebih baiknya kita harus tahu dulu apa itu Baitulmaal Muamalat?
Seperti dikutip dari lamannya, Baitulmaal Muamalat (BMM) adalah lembaga pengelola zakat yang didirikan oleh Bank Muamalat Indonesia pada 16 Juni 2000. Lembaga ini adalah pengelola zakat resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun serta menyalurkan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Adapun pengelolaannya difokuskan pada beberapa program yakni, pengembangan komunitas, dana sosial islam, dan keuangan mikro.
Logo B-SMART
B-SMART merupakan program santunan dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan Fi Sabilillah. Penerima program ini diutamakan untuk yang berstatus yatim, dengan jenjang pendidikan S1. Program yang disoft launching pada 16 Juli 2012 ini berupa beasiswa pendidikan kuliah dari awal hingga akhir semester.
Saat ini program telah berjalan di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini universitas yang tergabung dalam program B-SMART STEITAZKIA, STEI SEBI, Institute Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Al Manar, Universitas Satya Negara Indonesia, serta Universitas Pamulang. Sedangkan jumlah peserta hingga akhir 2013 sebanyak 42 mahasiswa, dengan total dana pendayagunaan sebesar Rp 147 Juta
Bagi mahasiswa /mahasiswi yang merasa memiliki dedikasi civitas, kami memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa B-Smart.

Persyaratan Beasiswa B-Smart Baitulmaal Muamalat:

-Terdaftar sebagai mahasiswa/i (UI,ITB,IPB,UNPAD,UGM dan ITS)
-Mahasiswa Program S1
-Hafiz Al-Qur'an Minimal 1 juz
-IPK >3,2 dan
-Yatim dan Duafa

Perlengkapan Dokumen yang harus dipenuhi :

-Daftar Riwayat Hidup (CV)
-Foto Copy KTM
-Deskripsi Kondisi Finansial
-Transkip Terakhir / Nilai KRS
-Formulir pendaftaran (sms panitia seleksi
-Profile singkat Kampus
Berkas dikumpulkan paling lambat 25 Januari 2016 ke email:
smartbeasiswa@gmail.com dan anakmutuah@gmail.com
Contact Person :085280016269 (Miko)
Back To Top