Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016

Beasiswa Kementerian KOMINFO RI 2016 - Di tahun 2016 ini, Kementerian KOMINFO Republik Indonesia mengadakan beasiswa bagi putra-putri terbaik Indonesia yang akan melanjutkan kuliah S2 di dalam maupun luar negeri. Program tersebut bernama Beasiswa TPSDM. Program beasiswa tersebut bertujuan untuk meningatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan formal di dalam maupun di luar negeri, serta untuk memajukan proses pembangunan masyarakat Informasi Indonesia, dan tentunya meningkatkan daya saing SDM Indonesia di tingkat dunia.
Logo KOMINFO RI
Sasaran dari Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016 ialah warga negara Indonesia yang handal dan profesional dalam bidang Komunikasi dan Informatika, serta mampu mendorong pengembangan dunia usaha (industri), institusi pendidikan, masyarakat, dan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika sehingga menuju terwujudnya Masyarakat Informasi Indonesia yang sejahtera.

 Baca juga: Beasiswa Guru SMP/SMA/Sederajat 2016

Persyaratan Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2016 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 luar negeri bagi PNS di Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah (di luar sektor pendidikan), PNS dilingkungan TNI/POLRI, serta Karyawan dan Karyawati swasta yang bekerja di bidang industri Komunikasi dan Informatika, dengan persyaratan sebagai berikut:
    Lulusan Sarjana (S1)
    Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4.0)
    Memiliki nillai institutional TOEFL (ITP) minimal 570 atau IELTS 6.5)
    Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (OTO-BAPPENAS) minimal 550
    Mendapat izin dan rekomendasi dari pejabat yang berwenang
    Diutamakan:
    Telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
    Berusia maksimal 35 tahun
Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain
        Berusia maksimal 35 tahun
        Memiliki Unconditional Offer dari bidang studi sesuai daftar yang ditetapkan

Fasilitas Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016

Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016 termasuk kedalam  beasiswa full, artinya semua biaya kuliah dan hidupmu ditanggung oleh instansi yang memberikanmu beasiswa (KOMINFO). Besaran beasiswa disesuaikan dengan living cost masing-masing negara (disesuaikan). Jumlah living allowance yang diterima pada bulan pertama kedatangan dan bulan akhir kepulangan ke Indonesia tergantung pada lama tinggal di negara studi sesuai yang ditetapkan di SP SETNEG.

Pendaftaran

Klik disini jika kamu ingin melamar beasiswa S2 Luar negeri.

Back To Top