Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Makasar 2016

PMB UNM 2016- SNMPTN UNM 2016- SBMPTN UNM 2016- Jalur Mandiri UNM 2016- Bidik Misi UNM 2016-  Hallo Makassar! Admin akan memberikan sedikit informasi tentang salah satu universitas negeri yang ada disana. Universitas ini merupakan salah satu dari tiga universitas negeri di Makasar. Pasti udah mulai tahu kan univaersitas mana yang akan kita bahas/ yuk simak profilnya dibawah ini:
Logo UNM (source: https://sajakantigalau.wordpress.com)

Universitas Negeri Makasar (UNM) didirikan pada 1 Agustus 1961. UNM mempunyai tim yang akan menilai sikap kaderisisi siswa. Selain itu, UNM mempunyai tiga lokasi utama, yaitu: Lokasi Kampus I Gunung Sari (Kota Makassar), Kampus II Parang Tambung (Kota Makassar), Kampus III Banta - Bantaeng (Kota Makassar), Kampus IV Tidung (Kota Makassar), Kampus PGSD (Kabupaten Bone), dan Kampus PGSD (Kota Pare Pare). Pada saat didirikan masih berstatus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Hasanuddin. UNM memiliki moto "Tetap Jaya dalam Tantangan" yang diharapkan mampu membuat lebih bersemangat dalam memajukan UNM.
Beberapa jalur masuk yang dapat ditempuh untuk masuk ke UNM adalah:
1. Jalur Masuk SNMPTN UNM 2016
Buat kamu yang sudah berjuang kelas mencapai prestasi akademik di sekolah, perjuangan kamu tidak akan sia-sia. Penyebabnya adalah jalur SNMPTN ini diperuntukan untuk lulusan sekolah menengah atas sederajat yang memiliki prestasi yang baik selama sekolah, dibuktikan melalui undangan oleh sekolah. Nah untuk yang tidak mendapatkan undangan harap menahan diri karena anda tidak akan bisa mendaftar jalur ini. SNMPTN ini diharapkan dapat menyaring calon mahasiswa yang berprestasi. Tapi, meskipun tidak melalui tes tertulis, SNMPTN ini menguji keberuntungan kamu untuk berhasil lolos. Pasalnya, lingkupan SNMPTN meliputi wilayah seluruh Indonesia. Info lebih lengkap mengenai SNMPTN  dapat di akses melalui situs resminya di www.snmptn.ac.id.
2. Jalur Masuk SBMPTN UNM 2016
Bagi kamu yang berhasil lolos SNMPTN, jangan terlalu lama berputus asa. Masih ada jalur lain yang bisa kamu tempuh. Salah satunya adalah mengikuti tes jalur ujian tulis melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sama seperti SNMPTN, jalur ini juga dilakukan secara serentak untuk satu wilayah Indonesia. Jadi, pastikan kamu untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa lolos melalui tes ini. Untuk info pendaftaran dan persyaratan lainnya bisa kamu akses di  www.sbmptn.or.id
3. Jalur Masuk Mandiri UNM 2016
UNM merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa baru melalui seleksi khusus jalur mandiri di tingkat universitas. Karena hanya meliputi tingkat universitas, seleksi ini hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang benar-benar ingin masuk ke Unhas. Seleksi dilakukan dengan menggunakan jalur jalur tertulis yang terbagi dalam beberapa tahapan. Pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui situs resmi di www.unm.ac.id.
4. Jalur Masuk Bidik Misi UNM 2016
Jalur beasiswa Bidik Misi merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan dana pendidikan kepada mereka yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi akademik yang baik. Nantinya beasiswa ini akan diberikan berdasarakan ulusan dan pendaftaran, melalui seleksi Nasional. Jadi penerima beasiswa ini harus lolos tes terlebih dahulu, baik melalui SNMPTN atau SBMPTN. Info perlengakapan persyaratan dan pendafataran dapat dilihat di laman resmi bidik misi, yaitu bidikmisi.dikti.go.id
Demikian profil singkat mengenai UNM. Info lebih lengkap mengenai dapat kamu akes di laman resminya yaitu www.unm.ac.id
Back To Top