Tips Mudah untuk Membuat Presentasimu Lebih Menarik

Tips Presentasi - Presentasi pasti menjadi makanan sehari-hari yang tidak bisa dihindarkan di dunia akademik dan dunia kerja. Agar hasilnya maksimal, tentu saja butuh persiapan yang baik dan matang sehingga dapat memikat para audiens. Apalagi di dunia kerja, presentasi sangat menentukan dalam hal menarik dan meyakinkan para petinggi perusahaan maupun klien yang ingin diajak kerjasama. 

Ada beberapa tips mudah agar presentasi yang dibuat tidak rata-rata dan dapat berisi konten menarik, yaitu:

Baca Juga:  7 Fakta Unik ini Pasti Dirasakan Mahasiswa Jatinangor

1. Siapkan presentasi yang berisi konten perubahan

Presentasi yang baik harus mengandung nilai-nilai yang dapat berpengaruh dan berpotensi untuk mengubah pendapat atau pandangan yang ada. Usahakan untuk menggunakan berbagai grafik, gambar dan fakta yang mudah untuk diingat. Selain itu, buat presentasi yang dapat menumbuhkan motivasi, inspirasi serta hal-hal lainnya yang bisa memberikan pengaruh baik kepada yang melihat  presentasi

2. Informasi yang valid

Pastikan keakuratan data yang disajikan saat presentasi. Presentasi yang baik adalah presentasi yang berisikan data yang sebenarnya. Jangan menggunakan desain dan slide yang berlebihan ketika sedang membuat presentasi. Tampilkan kumpulan data yang dilengkapi dengan fakta dan informasi yang relevan, sehingga orang-orang akan mengerti dan mengetahui dengan jelas hal  yang ingin disampaikan.

Baca Juga:  5 Skill ini Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa Baru

3. Lengkapi presentasi dengan alur cerita

Lengkapi presentasi dengan menggunakan alur cerita yang bisa menggambarkan isi presentasi dengan baik. Ajak orang-orang yang melihat presentasi dapat melihat visi dan misi yang ingin Anda sampaikan. Jika perlu tambahkan cerita emosional di slide presentasi Anda.
Back To Top