Ingin Menjadi Mahasiswa Sukses? Ikuti 10 Tips ini!

Ingin Menjadi Mahasiswa Suses? Ikuti 10 Tips ini!- Kesuksesan itu milik siapa saja, termasuk mahasiswa. Kesuksesan tidak akan kita dapatkan, jikalau kita tidak berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Karena kesuksesan akan datang jika kita ikhtiar dan menjemput kesuksesan itu dengan tenaga yang super duper. Bag seorang mahasiswa, sukses itu bukan hanya sekedar dalam bidang akademik, IPK gedelah, Prestasi akademik bejibunlah, dan lain-lain yang berhubungan dengan hal akademik. Tahukah anda untuk mencapai kesuksesan dalam kampus, anda jangan terus berkutat dalam hal akademik, karena itu akan membodohkanmu dan gak mempertajam softskillmu dibidang sosial dan keorganisasian. Seimbangkanlah antara fokus akademik, dan fokus organisasi, supaya kehidupanmumu sebagai mahasiswa menjadi sukses.
Dikutip dari Campus Grotto). Inilah beberapa hal yang perlu dilakukan agar kehidupanmu di kampus berjalan sukses.
Foto Mahasiswa Sukses

1. Menjalin pertemanan
Biar bagaimanapun penting untuk kamu bisa memperluas pertemanan ketika di kampus. Keluarlah dari zona nyaman dan temuilah orang-orang baru.

2. Duduk di bangku paling depan
Kebiasaan belajarmu dimulai dengan duduk di barisan paling depan, nilaimu pasti akan membaik.

3. Kunjungi pusat karier
Penting untuk bisa membayangkan jurusan dan minat karier yang paling mungkin untukmu. Mendapatkan arahan dari para ahli karier akan memberikanmu pengalaman baru dalam hidup.

4. Memiliki dosen sebagai mentor
Dosen lebih tahu tentang dunia perkuliahan dari siapa pun. Manfaatkan bimbingan dosen untuk membuatmu menjadi mahasiswa yang lebih baik.

5. Menjadi pemimpin di klub
Menjadi bagian dalam sebuah klub atau organisasi dapat memperluas jaringan sosial serta kemampuan profesionalmu. Akan lebih baik lagi jika kamu bisa menjadi pemimpin dalam organisasi tersebut.

6. Lakukan sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya
Kampus memberikan banyak kesempatan. Tetapi kadang kita terlalu takut untuk mencoba hal baru yang ditawarkan kampus.

7. Miliki mentor profesional
Mentor yang profesional bisa membantumu untuk masa transisi, memberikan saran yang bernilai dan mengarahkanmu mendapatkan kesempatan kerja.

8. Magang
Magang bisa membukakan pintu dan membantumu untuk belajar tentang dunia profesional. Entah itu akan dibayar atau tidak, kesempatan magang ini sangat bermanfaat.

9. Catat pencapaianmu
Ketika kamu melakukan hal ini, kamu akan fokus dengan apa yang kamu butuhkan setiap harinya.

10. Membangun rutinitas pagi
Coba biasakan bangun pagi, sarapan dengan makanan sehat dan beraktivitas lebih awal. Rutinitas pagi hari ini akan membantumu fokus meraih berbagai target. Sebaliknya, bangun siang hanya akan membuatmu terburu-buru dalam melakukan semua hal
Source: Okezone.com
Back To Top