10 Universitas Terbaik Se-Asia. Indonesia Ada Diurutan Berapa?

10 Universitas Terbaik Se-Asia. Indonesia Ada Diurutan Berapa?- Dijaman sekarag, Asia sudah mulai menunjukan taringnya di kancah Internasional. Baim itu dibidang teknologi, ekonomi, maupun pendidikan.  Disisni admin akan mempublikasikan 10 dari 300 UNIVERSITAS terbaik di Asia versi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings. 10 Universitas tersebut bahkan mempunyai rankings terbaik di dunia, dan tentunya tidak kalah dengan universitas-universitas top di eropa. Berikut 10 Universitas terbaik se-Asia versi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings:

Foto Yale NUS

1. National University of Singapore (NUS)

Universitas yang berada di negra singapura ini mendapatkan anking pertama di tahun 2015. Seperti tahun 2014, NUS masih mempertahankan diri sebagai univeritas pertama terbaik versi QS World University Rankings 2015. NUS juga berada diperingkat 22 universitas terbaik dunia.

2. University of Hong Kong (HKU)

University of Hong kong berada diperingkat tiga versi QS World University Rankings 2014. Tetapi di Tahun ini, University of Hong Kong naik posisi menjadi peringkat dua. Selain itu juga, University of Hong Kongmendapat peringkat ke 28 universitas terbaik dunia 2015.

3. Korea Advaced Institute of Science and Tecnology (KAIST) Korea Utara

Peringkat dari Korea Advaced Institute of Science and Tecnology (KAIST) turun diposisi ketiga tahun ini, padahal pada 2014 KAIST menempati urutan kedua universitas terbaik Asia. Peringkat KAIST digeser University of Hong Kong yang naik diurutan kedua universitas terbaik Asia 2015. Meski begitu, peringkat KAIST masih berada diurutan 51 sebagai univertitas terfavorit di dunia 2015.

4. Nanyang Tecknological University Singapura

Universitas di Singapura kembali mencatatkan diri sebagai universitas terpopuler Asia 2015. Adalah, Nanyang Tecknological University Singapura yang berada diperingkat empat universitas terbaik Asia 2015.

Nanyang Tecknological University Singapura sebelumnya berada diperingkat tujuh pada 2014 naik tiga peringkat pada 2015. Torehan universitas terbaik di dunia pun tidak ketinggalan, saat ini Nanyang Tecknological University Singapura berada diperingkat 39 dunia.

5. Hong Kong University of Science and Technology (HKUST)

HKUST tetap mempertahankan posisinya diurutan kelima sebagai universitas terbaik Asia 2015. Pada 2014, HKUST berada diperingkat yang sama. Adapun, peringkat di dunia, HKUST mentorehkan prestasi diposisi 40 besar universitas top dunia 2015.

6. The Chines Universitty of Hong Kong

Sama halnya dengan HKUST, posisi The Chines Universitty of Hong Kong tidak bergeser sedikitpun pada tahun ini. The Chines Universitty of Hong Kong masih berada diposisi enam universitas terfavorit Asia 2015. Sedangkan, diperingkat dunia, The Chines Universitty of Hong Kong mencaplok posisi 46 universitas top dunia.

7. Peking University, China

Peking University naik satu peringkat dari tahun sebelumnya di mana pada 2014 menduduki peringkat delapan. Tahun ini, Peking University menempati peringkat ketujuh universitas terbaik Asia 2015. Disamping itu, Peking University mentorehkan diri di nomor urut 57 sebagai universitas tersohor dunia 2015.

8. Seoul National University, Korea Utara

Posisi Seoul National University sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia meluncur turun tahun ini. Seoul National University yang pada 2014 berada diperingkat empat dan tetapi kini menempati urutan delapan. Meski begitu, peringkat Seoul National University meroket tajam sebagai universitas terbaik dunia 2015 dan berada diposisi 31.

9. City University of Hong Kong

Peringkat City University of Hong Kong sangat melonjak naik dan menduduki peringkat sembilan universitas terpopuler Asia 2015. Disisi lain, urutan City University of Hong Kong sebagai universitas terbaik berada diurutan 108 dunia.

10. Pohang University of Science and Technology (Postech)

Urutan ke 10 universitas terfavorit Asia 2015 adalah Postech. Tahun lalu, peringkat Postech diurutan sembilan dan tahun ini turun ke posisi 10. Sementara, diperingkat dunia Postech berada diurutan 86 dan meninggalkan posisi City University of Hong Kong yang berada diurutan 108 universitas terbaik dunia 2015.
Source: Okezone.com
Back To Top