5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia- Inget gak, ketika kamu memilikh jurusan pati akan kamu selipkan satu atau dua jurusan yang paling rendah saingannya.a tujuannya sih simple, jika tidak keterima dijurusan pilihan pertama, bisa mengharapkan pilihan ke-2 dan ke-3 yang gradenya lebih rendah jika dibandingkan dengan grade jurusa pilihan pertama.
Tahukah anda, konon katanya di Indonessia itu ada beberapa jurusan kuliah yang dianggap hotot. Horor disini maksudnya adalah sualit. Sulit dalam artian dijalani, daan tentunya sulit lulus. Berikut 5 jurusan yang dianggap paling sulit di Indonesia. Yuk simak!

Foto Wisuda (Source: www.hipwee.com)

5. Ilmu Ekonomi

Yah ketika kamu bermimpi pengen kuliah dijurusan ilmu ekonomi, kamu pasti berfikir kuliah dijurusan ini sangatlah mudah. Padahal gak semudah itu sob [aslinya]. Di ilmu ekonomi, kamu akan dipaksa untuk memahami manusia dalam prinsip ekonomi tentunya. Jika kamu ingin kuliah disini, kamu harus tekun dan isiplin, serta harus kreatif dan berjiwa wirausaha tinggi.

4. Farmasi

Jurusan Farmasi merupakan salah satu jurusan yang paling diminati akhir-akhir ini. Selama masih ada penyakit di dunia ini, jurusan farmasi sangat diperlukan, oleh sebab itulah mengapa jurusan farmasi sangat diminati. Untuk masuk ke jurusan farmasi aja susah, apalagi nanti pas kuiahnya. Ya memang jurusan farmasi itu lumayan susah sob. Kuliah dijurusan farmasi, kamu haru menguasai biologi dan kimia. Untuk bisa masuk ke jurusan farmasa, kami harus tekun dan bekerja keras, dan ketika kamu sudah keterimapun harus benar-benar ditingkatkan lagi ketekunan dan kerja kerasmu, karena kamu akan dihadapkan dengan praktikum dan laporannya yang akan menggerogoti akhir pekanmu nanti. hohohoho

3. Arsitektur

Menggambarnya anak arsitektur bukan hanya sekedar menggambar lho. Kamu harus bisa mempertanggugjawabkan detail-detail dari gambarmu. Di jurusan arsitektur juga, kamu harus menguasai tiga bidang ilmu, diantarnya seni, matematika, dan IPA.
Pengen tahu semua tentang anak arsitektur? Yuk simak!
Sekelumit Cerita Mahasiswa, Cuma Kamu Mahasiswa Teknik Arsitektur yang Mengerti!

2. Jurusan Matematika dan Statistika

Mengapa mimin menggabungkan matematika dan statistika? Jawabnnya sih simpel, karena keduanya sama-sama sulit bro :3. Percaya atau tidak, matematika itu sebenarnya seru dan salahsatu jurusan menantang. Tapi karena alam bawah sadar kita sudah terkontaminasi dengan doktrin bahwa matematika iyu sulit, maka jadilah sulit beneran.
Lahan jurusan matematika dan statistika sangatlah luas, jika kamu mengambil jurusan matematika ataupun statistika, kamu gak akan jadi pengangguran deh, karena memang jurusan statistika dan matematika sangat dibutuhkan diinstansi manapun. Dan tentu saja kuiah dijurusan matematika ataupun statistika akan membuatmu sedikit stres.

1. Pendidikan Kedokteran atau bedah

Untuk bisa kuliah di jurusan pendidikan kedokteran/bedah itu sangatlah sulit, selain sulit juga harus mempunya budget yang sangat besar jika kamu ngebet pengen kuliah dijurusan tersebut.
Mengorbankan kehidupan sosialmu adalah satu hal yang mesti kamu lakukan saat kamu mengambil jurusan ini. Untuk lulus dengan nilai yang baik, kamu mesti memfokuskan perhatianmu sepenuhnya pada kuliahmu. Bayangkan, kuliah selama delapan jam sehari dengan mata kuliah yang membuat kepalamu pusing.
Patologi, anatomi, dan mata kuliah-mata kuliah lain yang mesti kamu ambil agar kamu bisa lulus, harus kamu selesaikan. Kalau kamu tidak terlalu cerdas, jangan pernah ambil jurusan ini. Tantangan utama yang kamu hadapi nantinya adalah memenuhi tuntutan masa depan di jurusan kesehatan. Dibutuhkan 5-6 tahun untuk menyelesaikan kuliah di jurusan ini.
Source: Kaskus.com
ijinkan admin untuk memberikan sebuah quotes kepada sahabat pedidikanindonesia.com :)
Gak ada hal yang sulit di dunia ini, yang ada hanyalah usaha yang belum maksimal untuk mengatasi kesulitan tersebut.
                                                                                            (Pedidikanindonesia.com.)
Back To Top