Meskipun Sudah Wisuda, Kamu Tetap Harus Simpan 6 Barang ini!

Meskipun Sudah Wisuda, Kamu Tetap Harus Simpan 6 Barang ini!- Masa kuliah mungkin masa yang paling menyenangkan setelah masa sma yang kononnya lebih seru dibandingkan masa kuliah. Nah mungkin kamu mempunyai momen-momen yang tidak akan terlupakan selama masa kuliah, termasuk saat wisuda nanti.
Bagi kamu yang asal daerah dan ngkos, mungkin setelah wisuda nanti kamu akan kembali ke kampung halaman dimana kamu dilahirkan. Setelah wisuda nanti kamu perlu menyimpan beberapa barang yang penuh kenangan dan dapat dikenang suatu saat nanti. Benda-benda tersebut tentunya yang beresensi dan mempunyai kenangan tersendiri selama kamu kuliah. Berikut ini 6 barang yang wajib kamu simpan sesudah wisuda nanti. Yuk simak!
Foto Wisudawati Terbaik UNPAD (Source: unpad.ac.id)

1. Karya Terbaikmu Selama Kuliah

Selama kuliah mungkin kamu membuat karya yang dibuat spesial. baik itu berbentuk tulisan, lukisan, puisi, foto, aplikasi atau apa saja yang pernah kamu buat.

2. Catatan Keuangan Kamu Selama Kuliah, Sekalian sama Tagihannya/ Notanya

Simpanlah semua barang yang berhubungan dengan finansial kamu. Karena barang-barang tersebut akan mengingatkanmu bahwa biaya kuliah kamu tuh sangat besar. Dan suatu saat nanti bisa dibandingkan dengan biaya kuliah anak cucumu kelak.
"Ini nak biaya kuliah bapak/ibu selama kuliah dulu"

3. Baju yang pernah dipakai saat kuliah

Jika kebanyakan orang selalu mendonasikan semua baju bekas kuliahnya. Lebih baik kamu simpan sebagian baju yang sering dipakai saat     kamu kuliah. Tentunya baju yang paling berkesan dan sering dipakai saat kuliah. Suatu saat nanti kamu akan berkata:
"Ini loh Baju yang sering papah/mamah pakai saat kuliah, dan harum bajunya tuh khas banget nak"

4. Fotokopi transkrip nilai

Semua mahasiswa pasti diberi transkrip nilai setiap semesternya. Simpanlah transkrip nilai yang kamu miliki meskipun nilainya tidak terlalu baik, karena itu adalah hasil dari perjuangan kamu saat kuliah. Dan suatu saat nanti kamu akan berkata:
" Ini nih hasil studi ayah setiap semester, meskipun nilainya gak terlalu besar. Yang penting kita bisa mempertanggungjawabkan nilai itu"

5. Buku kuliah kesayanganmu

Ketika lulus nanti, mungkin kamu akan mendonasikan buku-buku kuliahmu ke adik tingkat yang kamu kenal. Tapi, tunggu dulu plis jangan dnasikan semua buku kuliahmu. Ambilah satu atau dua buku yang paling kamu sukai dan tentunya kamu menghabiskan dengan buku itu. Dan suatu saat nanti kamu pasti akan membutuhkan buku tersebut.

6. Kartu mahasiswa yang pernah kamu miliki

Ketika lulus nanti, mungkin kartu mahasiswa yang kamu miliki sudah gak berarti lagi. Meskipun sudah gak berarti lagi, pliis jangan buang kartu mahasiswamu. Percaya atau tidak kartu mahasiswa itu sanagat penting bagimu ketika kuliah. Bisa dibayangkan, jika kamu tidak mempunyai kartu mahasiswa (red: hilang). Kamu tidak akan bisa menikmati semua fasilitas kampus yang membutuhkan kartu mahasiswa untuk menikamti fasilitas tersebut.
Suatu saat nanti kamu akan membutuhkan kartu mahasiswamu untuk bernostalgia, dan kamu dapat berkata:
"Nih bukti ayah dulu kuliah di kampus kuning" *bangga ya ?
Back To Top