9 Pekerjaan Ideal bagi Kamu yang Bertipe Pendiam

9 Pekerjaan Ideal bagi Orang Pendiam- Setiap mahasiswa punya alasan tersendiri mengapa mereka kuliah di jurusan tertentu. Dan sebelum memilih jurusan yang tepat, mereka akan memikirkan kedepannya, mau jadi apa, mau kerja dimana, dan kedepannya mau jadi apa. Apkah 4 tahun kedepan lulusan jurusan yang mereka ambil itu dibutuhkan oleh banyak perusahaan?

Foto wanita pendiam (source: segiempat.com)
Biasanya kebanykn calon mahasiswa memilih jurusan disesuaikan dengan tipe kepribdiannya. Misalnya orang yang cinta seni pasti dia akan memilih jurusan seni, meskipun tidak semua begitu.
Begitupun dengan pekerjaan, setiap orang akan mengambil pekerjaan jika dirinya merasa nyaman disana (selama tidak terdesak dengan keuangan). Biasanya, pekerjaan tertentu cocok untuk tipe pribadi tertentu pula. Begitu pula bagi mereka yang pendiam atau tidak banyak berbicara.
Nah, jika kamu adalah orang bertipe pendiam dan tidak suka banyak bicara, ada beberapa pekerjaanyang cocok untuk kamu lakoni sesuadah lulus kuliah nanti. Mau tahu apa saja pekerjaannya? Yuk simak!

1. Arsiparis

Seorang arsiparis bisanya menghabiskan waktu mereka untuk bekerja seorang diri. Mereka sibuk untuk menilai, mengoleksi serta menyimpan sejumlah dokumen-dokumen berharga.

2. Analisis keuangan

Seseorang yang bekerja sebagai analisis keuangan kebanyakan berkutik dengan data, jumlah, stok, serta obligasi. Kebanyakan dari mereka lebih banyak berkutik dengan angka-angka daripada beriteraksi dengan orang lain.

3. Desainer grafis

Pekerjaan ini tidak menuntut seseorang banyak interaksi, namun menuntutmu menghabiskan banyak waktu untuk berpikir kreatif. Jadi, cocok dijalani si tipe pendiam.

4. Fotografer alam liar

Fotografer alam liar maupun jalan harus memikirkan konsep foto mereka. Tidak jarang, mereka menghindari interaksi agar mendapat hasil kerja maksimal. Cocok banget untuk si pendiam, kan?

5. Teknisi laboratorium

Mereka bekerja di balik layar, meneliti dan menganalisa berbagai data dengan mengaplikasikan pengetahuan mereka.

6. Penulis/blogger lepas

Jika kamu bekerja sebagai penulis/blogger lepas tentu akan mudah untuk bisa bekerja dari rumah. Kamu punya kebebasan untuk bisa bekerja sendiri.

7. Teknologi Informasi

Mereka bekerja dengan komputer. Itu artinya akan ada sedikit interaksi dengan orang lain.

8. Seniman

Pekerjaan ini memiliki fleksibilitas. Kadangkala bisa bekerja dengan waktu sendiri. Ini akan membuat mereka bertemu sedikit orang jika itu yang mereka inginkan.

9. Editor Film, Video atau Audio

Mereka bekerja dengan lebih banyak mendengarkan dan sedikit berbicara. Lebih sering dihabiskan dengan menonton atau mendengarkan film atau audio.
Source: okezone.com
Back To Top