4 Pelajaran Penting Bagi Mahasiswa Baru

4 Pelajaran Penting Bagi Mahasiswa Baru- Bagi mahasiswa baru, memiliki ketakutan dan kekhawatiran terhadap dunia perkuliahan itu sangatlah wajar. Karena mahasiswa baru masih dalam masa perubahan dari SMA ke dunia perkuliahan.
Untuk meredakan dan mengantisipasinya, simaklah empat pelajaran penting yang perlu ddiketahui oleh kamu, hey mahasiswa baru.
Foto Maba (Source: reinard-bagoes.deviantart.com)

1. Perubahan situasi itu sulit, tapi bisa diatasi
Mahasiswa baru kerap merasa rindu dengan rumah dan keluarga di awal masa perkuliahan. Di tahun pertama perkuliahan, kamu pasti akan sering pulang ke kampung halaman. Bahkan dalam sebulan penuh orang tuamu, baik itu ayah maupun ibuk akan selalu bersamamu di perantauan (kosan) hanya untuk menemanimu.
Tetapi, ini bukan masalah karena secara perlahankamu pasti bisa melakukan penyesuaian.
2. Kesenangan akan selalu ada
Ditahun pertama perkuliahan, mahasiswa baru akan disibukan dengan masa orientasi jurusan (ospek jurusan) yang lamanya gak ketulungan, paling bentar sih satu semester. Coba kamu bayangin diospek selama satu tahun penuh. eh bukan di ospek, tapi dikader (kaderisasi).
Tetapi ingatlah, di antara semua kesulitan itu, akan selalu ada kesenangan. Jadi, selalu berpikir positif, ya!
3. Boleh, kok, merasa sedih
Sedih karena selalu dimarahi senior, sedih pengen pulang, sedih setiap hari makan mie instan mulu, sedih sudah mahasiswa jomblo terus.
Jika tidak pernah merasa sedih, bagaimana kamu bisa menghargai sebuah kebahagiaan? Tetapi, jangan sampai kesedihan terus menghantui hingga membuatmu depresi.
4. Punya perasaan yang campur aduk
Akan ada banyak hal yang kamu lihat, serta pengalaman yang diserap dan pelajaran baru dari dalam maupun luar ruang kelas. Mungkin saja kamu juga akan berganti-ganti teman dan menjalani hubungan penuh emosi. Nikmati saja semua perasaan yang campur aduk itu. Pada akhirnya, berbagai hal tersebut akan turut membentuk pribadimu.
Demikianlah 4 pelajaran penting bagi mahasiswa baru. Semoga menginspirasi :)
Source: Okezone.com
Back To Top