UGM Kebanjiran Beasiswa Sebesar Rp. 235M

UGM Kebanjiran Beasiswa Sebesar Rp. 235M- Beasiswa merupakan suatu kebutuhan mahasiswa yang seang menimba ilmu di dunia perkuliahan. ya, menurut admin beasiswa itu sangat penting guys, selain untuk memperingan keuangan kita saat kuliah, dengan adanya beasiswa, menimba ilmu di dunia perkuliahanpun menjadi semangat dan tertantang. So, buat kamu yang ingin mendapatkan beasiswa belajar yang sungguh-sungguh ya, dan perkaya soft skill kamu.
Foto UGM

Universitas Gadjah Mada mempunya ratusan beasiswa yang bernilai 235 Milyar dan siap disalurkan kepada mahasiswanya yang membutuhkan. Keren tuh, Mana nih anak UGM? Kamu harus siap-siap tuh mendaftar beasiswa di kampusmu.
Rektor UGM Prof. Dwikorita Karnawati menjelaskan, ada tiga jenis beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa UGM. Diantaranya:
1. Beasiswa berprestasi, yaitubeasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa UGM yang mempunyai segudang prestasi di bidang akademis. So, bagi kamu yang ber-IPK tinggi segera daftar!
2. Beasiswa Kurang Mampu, Beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa UGM yang kurang mampu dalam segi ekonomi. So, bagi kamu yang kurang mampu segera daftar. Percaalah meskipun IP kamu kurang dari 3,5 pasti diterima kok, soalnya beasiswa ini indikatornya adalah keadaan ekonomi.
3. Beasiswa Finansial, beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang mempunyai masalh finansial secara penuh. Sekedar informasi, kini UGM mempunyai 13.000 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan.



Dwikorita menyebutkan, pihaknya tidak hanya memberikan beasiswa dalam bentuk bantuan dana pendidikan. Lebih dari itu, mahasiswa penerima beasiswa akan mendapat fasilitas tambahan lainnya.
"Selain mendapatkan fasilitas tambahan, mahasiswa penerima beasiswa juga mendapatkan tambahan ilmu, pengalaman, soft skill, bahkan kesempatan kerja," Kata Dwikorita seperti dikutip dari laman UGM.
UGM memiliki berbagai sumber beasiswa, antara lain dari pemerintah pusat seperti Kemenristek Dikti dan kementerian lainnya. Beasiswa bagi mahasiswa UGM juga berasal dari pemerintahan daerah, dana masyarakat dari UGM, BUMN, perusahaan swasta, lembaga luar negeri, paguyuban orang tua mahasiswa serta alumni.
Kerennya lagi, tidak cuma dapat bantuan biaya kuliah, UGM juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa mereka untuk mendapatkan uang saku, misalnya dari kegiatan magang. Dwikorita berharap, kegiatan magang tersebut dapat memberikan mahasiswa pengalaman kerja sebelum akhirnya mereka masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemberi beasiswa dan kami berharap akan semakin banyak institusi memberikan beasiswa bagi mahasiswa UGM," ungkapnya.
Source: Okezone.com
Back To Top