Delia Visscher, nenek 84 Tahun ini Semangat Menjadi Mahasiswa Baru

Delia Visscher- Tidak ada kata terlambat untuk belajar, mungkin pepatah tersebut sangat dipegang teguh oleh Delia Visscher, seorang nenek yang sudah berusia 84 tahun. Delia Visscher merupakan wanita asli dari Vancouver, Kanada.
Foto Delia Visscher (source: www.huffingtonpost.ca)

Dalam waktu dekaat ini, Delia Visscher akan menjadi salah satu mahasiswa baru di salh-satu Perguruan Tinggi. Delia Visschermelamar dalam program 55+ dari  Simon Fraser University (SFU). Program tersebut menjadi mata kuliah ke-43 yang diambil Delia Visscher sejak ia kembali ke sekolah sekitar 20 tahun lalu.
"Saya akan belajar tentang Socrates dan Aristotle," tutur Delia,dilansir dari Huffington Post.

Pihak kampus menjelaskan, program dalam bidang seni yang menawarkan kuliah selama enam sesi dan berbiaya 110 dolar tersebut telah menjadi favorit, lebih dari 3.070 orang melamar untuk mengambil kuliah di tahun ini.
"Dalam 5 tahun terakhir, terjadi kenaikan 15 persen," kata koordinator program, Charles Carroll.
Charles memaparkan, mata kuliah yang disediakan kampus sangatlah beragam, mulai dari penerbangan luar angkasa hingga musik dan puisi. Program ini memang dirancang untuk memudahkan seseorang mempelajari sesuatu yang dia sukai.
"Mereka yang mencintai pendidikan bisa belajar tentang hal yang mereka minati di luar bidang pekerjaannya sehari-hari. Selain itu, pendidikan juga bisa membuat seseorang terus merasa hidup," imbuhnya.
Delia, yang meraih gelar akademis pertamanya pada 1971 dari Columbia University di New York, sependapat. Suaminya didiagnosa dengan penyakit Alzheimer dan hal itu menjadi salah satu motivasinya untuk tetap sehat secara fisik dan mental.
"Jika saya tidak mengurus diri saya sendiri, saya tidak akan bisa ada untuknya. Kamu juga harus tetap belajar agar mengetahui berbagai hal baru," ungkap Delia Visscher.
Source: Okezone.com
Back To Top