Ini Dia Keinginana Ibunda untuk Fisikawan Isaac Newton

Sejarah Isaac Newton- Siapa sih yang gak tahu dengan Isaac Newton? Ya, semua orang pasti tahu siapa itu Isaac Newton, apalagi yang sening fisika, dan kuliah ngambil jurusan fisika. Isaac Newton adalag seorang ilmuan berbagai teori klasik seperti gerakan, gravitasi, dan kalkulus.
Tahukah kamu, semasa remaja, Ibunda Isaac Newton memiliki keinginan tersendiri untuk anaknya, Yuk kita simak bagaimana ceritanya!
Masa kecil Isaac Newton tidak bahagia bro :(
Siapa sangka seorang Isaac Newton lahir secara prematur pada tanggal 25 Desember 1642. Dia merupakan anak laki-laki dari keluarga petani di Woolsthorpe Manor, dekat kota Grantham, Inggris (*kirain Gothamcity).
Foto Isaac Newton (source: www.businessinsider.com)
Ayah Isaac Newton merupakan seorang yang buta huruf dan meninggal beberapa bulan sebelum Newton lahir. Kemudian ketika berusia tiga tahun, ibunya menikah lagi dengan seorang pendeta, Barnabas Smith yang tidak menginginkan anak tiri. Newton pun harus tinggal dengan kakek neneknya sementara sang ibu menetap dengan suami barunya di desa tetangga. (Psedih bageeet)
Pengalaman diabaikan dan diacuhkan oleh ibunya sendiri ini membentuk Newton sebagai pribadi tertutup dan jarang bergaul. Dia senang menyendiri dan sulit percaya pada orang lain.
Hal tersebut berlanjut hingga Newton dewasa, dia mendedikasikan diri pada pekerjaan, tidak memiliki hobi dan tidak pernah menikah. Bahkan, Newton pun merahasiakan beberapa penemuan ilmiah dan matematisnya selama bertahun-tahun. (PSaking tertutupnya mungkin)
Ibunda ingin Newton menjadi seorang petani
Pada usia 12 tahun, Newton bersekolah di Grantham. Kala itu, dia menginap di rumah apoteker setempat karena jarak dari rumahnya ke sekolah sangat jauh. Ternyata, Newton bukanlah murid yang cukup cerdas dan sering di-bully loh di kelasnya. Tetapi, sebuah konfrontasi dengan pem-bully-nya mendorong Newton berusaha lebih baik dan mengubahnya menjadi murid unggulan. (*Patut dicontoh nih buat kamu yang suka dibully :D)
Kemudian, pada usia 15 atau 16 tahun, sang ibunda meminta Newton berhenti sekolah. Ketika itu, ibunya, yang sudah kembali menjanda, meminta Newton kembali ke Woolsthorpe Manor untuk menjadi petani.
Newton sendiri tidak tertarik dengan pekerjaan tersebut dan menjalaninya dengan buruk pula. Akhirnya, sang ibu mengizinkan Newton kembali ke sekolah setelah dibujuk oleh mantan kepala sekolah Newton di Grantham. Setelah lulus, Newton melanjutkan pendidikan di Trinity College, University of Cambridge pada 1661, dan membuang jauh pekerjaan sebagai petani.
Ituah sepenggal kisah newton dan ibundanya, semoga bermanfaat dan bsa mengambil hikmahnya :)
Source: Okezone.com
Back To Top