Mahasiswa Wajib Memiliki Kelebihan ini!

Kelebihan Mahasiswa- Di jaman globalisasi sekarang ini, persaingan dunia kerja sangatlah ketat, apalagi ketika MEA tiba, persaingan antar negara akan terlihat dengan nyata. Selain itu juga, diperparah dengan banyaknya sarjana yang tidak diibangi dengan penabahan jumlah lapangan pekerjaan.

Foto wisuda mahasiswa UNAIR (source: www.mawa.feb.unair.ac.id)

Tenang saja gak usah takut menjadi sajana nganggur, jika kamu memiliki kompetensi yang bagus. Selain kompetensi, kamu juga harus mempunyai nilai tambah, networking/relasi luas  dan ciri khas yang akan menarik kamu gabung dengan perusahaan mereka.

Baca juga:

Tipe- Tipe Tugas Mahasiswa yang Wajib Kamu Ketahui! 

Suka Duka Dunia Perkuliahan yang Akan Kamu Rasakan!

5 Hal ini yang akan Membuat Mahasiswa Selalu Kere 


Head of Technopreneurship Department Center for Technopreneurship and Innovation (CTI) Surya University, Dessy Aliandrina memaparkan, seorang sarjana harus bisa melihat kesempatan untuk mengembangkan diri.
"Misalnya saja ingin masuk perbankan, tapi tidak tahu tentang krisis global. Berarti dia masih kurang wawasan, pola pikirnya belum berjalan dengan benar," ucapnya.

Dessy menambahkan, seharusnya para sarjana jangan hanya fokus kepada pengetahuan di jurusannya, tapi juga mau belajar tentang hal lain untuk menambah wawasan. Setiap ilmu, kata dia, selalu berhubungan. Sehingga, sarjana yang punya wawasan luas akan berbeda cara mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah.
Jadi, apa yang menjadi nilai tambahmu sebagai calon sarjana?
Source: Okezone.com
Back To Top