Usai Mengikuti Kegiatan Menwa, Mahasiswa Atma Jaya Meninggal!

Mahasiswa Atma Jaya Tewas- Daniel Vicli Pardamean Tambunan dikabarkan meninggal saat mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa atau biasa disingkat MENWA. Pihk keluarga Daniel menyalahkan pihak kampus atas kejadian tersebut. Perlu diketahui MENWA merupakan organisasi intra kampus yang  kedisipinannya ala Tentara, dan tugasnya untuk menjaga kesetabilan keamanan kampus.

Foto Ilustrasi Korban meningggal

Mawardi Sinaga selaku paman korban mengatakan bahwa keponakannya tewas karena dehidrasi ketika mengikuti kegiatan MENWA.  Kejadian tersebut tidak akan terjadi jika pihak Universitas Atmajaya menerapkan SOP bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan MENWA.

"Dokter menyatakan Daniel tewas karena dehidrasi. Kalau penyebabnya itu, SOP (Standar Operasional Prosedur) yang tidak dijalankan dengan baik," ujarnya.

Masih menurut Mawardi, pihaknya sudah menemui tim medis yang menangani jenazah Daniel. Hasilnya, korban diketahui mengalami dehidrasi dan ginjalnya tak berfungsi dengan baik.

Daniel sendiri merupakan warga Taman Tridaya Indah I Blok D3 Nomor 14, Kelurahan Tridaya Indah, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Akibat kejadian itu, keluarganya diselimuti duka. |Source: Okezone.com
Back To Top