Beasiswa PPA dan BPP PPA 2016

Beasiswa PPA
Beasiswa PPA dan BPP PPA 2016- Di tahun sekarang, kuliah bukan lagi hal yang semahal seperti dulu, banyak sekali beasiswa yang dapat di raih oleh para calon atau mahasiswa itu sendiri supaya biaya kuliahnya bisa ringan, syukur-syukur bisa gratis. Dari mulai Pemerintah sampai perusahaan-perusahaaan dan yayasan sudah mulai tertarik untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi serta tidak mampu.
Buat kamu yang ingin kuliah, pliis deh jangan terlalu takut tidak punya biaya, insyalloh Alloh akan memberikan jalan. Percayalah di Universitas itu banyak sekali beasiswa setiap tahunnya, baik itu yang tahunan maupun sampai kamu lulus. Salah satu beasiswa yang selalu buka setiap tahunnya dan mudah didapatkan ini, ialah beasiswa PPA dan BPP PPA.
Beasiswa PPA dan BPP PPA  ditujukan bagi mahasiswa berprestasi yang sedang kuliah di jenjang S1/DIV atau mahasiswa DIII. Ketentuan lebih lanjut tertera di persyaratan.  Keuntungan dari beasiswa ini ialah kamu akan mendapatkan uang saku sebesar 350.000/bulan. Beasiswa tersebut diberikan untuk pertamakalinya di periode tahun angggaran berjalan sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Pengajuan beasiswa PPA dan BPP-PPA cukup mudah karena mahasiswa bisa langsung mendaftar di kampus masing-masing. 

Baca Juga: Beasiswa CA-IAI dan ICAEW (Terbuka untuk PTN dan PTS di Seluruh Indonesia)

 

Status mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa PPA dan BPP PPA:

1. Calon penerima adalah mahasiswa yang kuliah pada perguruan tinggi pengelola beasiswa dan bantuan biaya pendidikan PPA di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
2. Calon penerima harus terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti)
3. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma dan Sarjana.

Persyaratan Beasiswa PPA dan BPP PPA:

1. Persyaratan Umum

Diberikan kepada mahasiswa yang aktif:
Jenjang S1/Diploma IV minimal duduk pada semester II dan maksimal duduk pada semester VIII.
b) Diploma III, minimal duduk pada semester II dan maksimal duduk pada semester VI.
c) Dapat diberikan mulai semester I apabila mahasiswa memiliki prestasi sangat baik di sekolah khususnya nilai ujian nasional dan nilai rapor kelas X s.d. XII (diperlukan rekomendasi dari Kepala/Sekolah).
  • Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
  • Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
  • Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) pada tingkat Nasional maupun Internasional.
  • Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
  • Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.
  • Fotokopi kartu keluarga.

2. Persyaratan Khusus

Untuk Beasiswa PPA calon penerima wajib melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi.
Untuk Bantuan Biaya Pendidikan PPA:
a) Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi;
b) Surat keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermeterai bagi yang berwirausaha;
c) Surat Keterangan tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa atau pejabat berwenang.
*Persyaratan dapat menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing kampus.

Pendaftaran Beasiswa PPA dan BPP PPA:

Bagi kamu yang berminat dengan Beasiswa PPA dan BPP PPA 2016, silakan mengajukan Beasiswa PPA dan BPP-PPA 2016 di kampus masing-masing. Jadwal pendaftaran setiap kampus bisa berbeda-beda di setiap kampus. Terkait persyaratan dan berkas yang harus diserahkan, silakan juga dilihat ditanyakan ke kampus atau fakultas masing-masing karena mungkin saja ada penyesuaian atau penambahan. 
Jika informasi mengenai Beasiswa PPA dan BPP PPA 2016 ini bermanfaat, silakan share dan jangan lupa like fanspage Pendidikan Indonesia untuk mngetahui info Beasiswa Terupdate lainnya. Salam Pendidikan Indonesia!
Back To Top