Penting Gak sih Kuliah Ke Luar Negeri?

Kuliah Ke Luar Negeri - Berbicara kuliah ke luar negeri tentu kita akan berpandangan bahwa seseorang yang kuliah ke luar negeri itu orang keren, orang kaya, orang cerdas, dan sebaginya yang membuat orang lain berkata wah. Selain beranggapan positif, ada juga yang beranggapan negatif terhadap orang yang kuliah e luar negeri, "ngapain kuliah ke luar negeri, di Indonesia juga banyak kok Perguruan tinggi yang bermutu dan go Internasional, udah kuliah di Indonesia aja, sok keren banget lo".
 
kuliah ke luar negeri
Yaps, Indonesia sebagai negara berkembang tentu memiliki perguruan tinggi yang bermutu dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mumpuni. Tetapi, sebagain warga Indonesia justru memilih melanjutkan studi ke luar negeri demi memperoleh mutu pendidikan yang lebih bermutu dan mumpuni.
Membahas belajar di luar negeri ternyata tak melulu menyangkut pendidikan yang lebih bermutu. Menurut Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, berkuliah di luar negeri merupakan investasi besar bagi kehidupan lantaran bisa memberikan banyak keuntungan dan manfaat.
"Berkuliah di luar negeri akan mengembangkan diri secara individu dan kelak berkontribusi bagi negara," ujarnya, seperti dilansir laman ITB, Jumat (5/2/2016).
Mervin mengatakan, iklim belajar di luar negeri yang berbeda akan memberikan pengalaman sendiri bagi pelajar Indonesia. Selain itu, jaringan internasional juga sangat penting bagi kehidupan pasca kuliah. "Sehingga hal tersebut baik untuk pengembangan karier di masa mendatang," terangnya.
Pada kesempatan itu Mervin menjelaskan, Belanda menjadi salah satu destinasi favorit pelajar Indonesia. Belanda, ucap dia, merupakan salah satu negara terinovatif yang membuat solusi bagi permasalahan sehari-hari. Di samping itu, 13 universitas di Belanda masuk ke dalam rangking 200 universitas terbaik di dunia, serta banyak perguruan tinggi di sana menyediakan program dan kelas dalam bahasa Inggris.
"Berkuliah di luar negeri tidak hanya penting untuk mengembangkan diri, tapi juga untuk melihat hal dari berbagai sudut pandang serta akan bermanfaat bagi Indonesia di masa mendatang," tegasnya
Masih ragu untuk kuliah ke luar negeri? tenang saja bro/sis, karena kuliah ke luar negeri di era sekarang tidak sesusah dahulu, selain itu juga, kamu juga bisa mendaftar beasiswa-beasiswa luar negeri yang memfasilitasi full penerima beasiswanya, dari muali biaya kuliah, biaya buku, biaya bulanan, biaya transportasi sehari-hari, tempat tinggal, sampai memfasilitasi paket liburan bagi penerima beasiswanya. Berikut daftar Beasiswa Luar Negeri Full Gratiss!

Beasiswa StuNed Belanda 2016 

Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016

 Beasiswa Guru SMP/SMA/Sederajat 2016

 Beasiswa Mitsui Busan 2016 (Khusus S1)

Back To Top