BEASISWA KALTIM CEMERLANG 2016

BEASISWA KALTIM CEMERLANG - Setiap daerah di Indonesia tentunya menginginkan SDM yang berkualitas demi terciptanya daerah yang maju dan dapat mengelola potensinya dengan baik. Begitu pula dengan pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengharapkan hal serupa. Misi pembangunan Kaltim 2013 - 2018 yang pertama yaitu mewujudkan kualitas sumberdaya manusia Kaltim yang mandiri dan berdaya saing tinggi. 

Beasiswa Kalimantan Timur (KALTIM)

Kaltim sadar sepenuhnya bahwa untuk menuju pencapaian Visi Kalimantan Timur yaitu “Mewujudkan Kalimantan Timur Sejahtera yang Merata dan Berkeadilan Berbasis Agroindustri dan Energi Ramah Lingkungan”, diperlukan  kualitas sumberdaya manusia yang handal. Kekayaan alam yang dimiliki berupa minyak bumi, batubara, gas, dan sebagainya, harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun kualitas sumberdaya manusia yang terdidik, terampil dan berintegritas sebagai investasi untuk masa yang akan datang. Transformasi ekonomi dari ekonomi yang berbasis unrenewable resources ke ekonomi yang berbasis renewable resources memerlukan kualitas sumberdaya manusia yang handal dan terampil.

Maka dari itu, untuk mewujudkan itu semua pemerintah Kaltim menyediakan berbagai jenis beasiswa khusus untuk warga Kaltim yang dinamakan dengan Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC). Beasiswa ini disediakan mulai dari beasiswa D3, S1, S2 hingga S3. Bukan hanya untuk studi yang berlangsung di Kaltim saja, tetapi juga mencakup studi di luar daerah hingga ke luar negeri. Beasiswa ini terbagi menjadi 7 jenis beasiswa yang bisa diakses di http://www.beasiswa-kaltim.com/persyaratan.html. Untuk ketentuan persyaratannya pun memiliki kategori masing-masing dan bisa diakses juga di link tersebut.

Baca Juga:  DAFTAR BEASISWA S1 DALAM NEGERI UNTUK LULUSAN SMA/SMK

Pada tahun 2016 ini Beasiswa Kaltim Cemerlang sudah resmi dibuka kembali. Pendaftaran dilakukan secara online dan dengan pengiriman berkas ke alamat panitia BKC.

PENDAFTARAN BEASISWA KALTIM :

Pelamar yang berminat mengajukan Beasiswa Kaltim Cemerlang 2016 dapat melakukan pendaftaran secara online di laman Beasiswa Kaltim Cemerlang mulai 23 Mei – 30 Juni 2016. Kemudian menyerahkan berkas persyaratan mulai 23 Mei – 18 Juli 2016.

Berkas dapat diantar langsung ke Sekretariat Beasiswa Kaltim Cemerlang, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. Atau bagi mereka yang berada di luar daerah dapat mengirimkan berkas ke alamat: Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Bagian Sekretariat Beasiswa Kaltim Cemerlang, Jl. Basuki Rahmat No. 05, Kode Pos 75112.

Baca Juga:  BEASISWA S1 PENDIDIKAN ISLAM FULL GRATIS

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak di bawah ini:
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur
Jl. Basuki Rahmat No. 5 Samarinda
Telepon : (0541) 200051
Email: beasiswakaltim2015@gmail.com
Back To Top