3 Sikap ini Bisa Membuat Masa Magangmu Sis-sia

Mahasiswa Magang - Masa magang adalah kesempatan yang seharusnya dimanfaatkan mahasiswa untuk mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru di dunia kerja. Magang bertujuan agar dapat mengasah  kemampuan dan menerapkan teori yang dipelajari dikelas agar ketika sudah lulus nanti tidak terlalu kebingungan lagi. Namun, masih banyak mahasiswa yang menyia-nyiakan kesempatan magang. Mereka masih kurang memahami manfaat yang akan didapat setelah masa magang terlewati. 

Mahasiswa Magang

Sikap-sikap dibawah ini adalah penyebab dari banyaknya mahasiswa yang gagal memanfaatkan masa magangnya. Akibatnya, magang yang mereka lewati hanya menyisakan kesia-siaan.

Baca Juga:  Beasiswa Zalora Khusus Mahasiswa PTN/PTS

1. Bersikap pasif

Ketika magang, posisi mahasiswa memang berada pada tahap pembelajar. Namun bukan berarti hanya sekedar  menunggu perintah atau tugas dari supervisor. Jangan jadikan status  anak magang sebagai alasan untuk bersikap pasif. Manfaatkan betul kesempatan selama pelatihan untuk mempelajari hal baru. Jangan segan bertanya dan meminta tugas dari pembimbing.

2. Tidak profesional

Status anak magang memang berbeda dari status sebagai karyawan. Namun, jangan berpikir seorang pegawai magang bisa bersikap seenaknya, termasuk tidak bersikap profesioal. Bersosialisasilah dengan lingkungan kerja. Tunjukkan sikap  profesional sehingga mudah  diterima di lingkungan kerja.

Baca Juga: 3 Mahasiswa Termuda yang Tembus SNMPTN 2016 di Kampus Ternama

3. Tidak belajar dari kesempatan

Ambillah kesempatan dan peluang untuk mendapatkan nilai lebih ketika magang.  Mahasiswa harus aktif membantu mengerjakan proyek divisi lain. Inisiatif penting untuk membuat mahasiswa magang mendapatkan pelajaran-pelajaran lain selain mengerjakan tugas yang diberikan atasan.
Back To Top