Tips Magang Khusus Si Introvert

Tips Magang Introvert - Masa magang adalah saat dimana mahasiswa ditunut untuk cepat beradaptasi agar dapat memperoleh berbagai pelajaran dan pengalaman baru. Untuk mahasiswa yang memiliki sifat supel, beradaptasi di lingkungan baru tentu bukan masalah besar. Namun lain ceritanya dengan mahasiswa yang bersifat introvert. Mereka cederung sulit menerima orang-orang baru di lingkungannya. Nah, ada beberap tips agar masa magang dapat dilewati dengan baik untuk mereka yang memiliki sifat introvert ini.

Tips Magang Introvert (source: www.rd.com )

1. Beranikan diri untuk mulai berkenalan

Memang bukan hal mudah untuk mengajak berkenalan bagi orang introvert. Namun coba beranikan diri untuk berkenalan, minimal dengan satu dua orang. Setidaknya ada teman yang bisa menemani ketika masa magang

Baca Juga:  Bosen Ngelamar Kerja Ditolak Terus, 4 Waktu Pas ini Akan Membuatumu Keterima Kerja Di Perusahaan yang Kamu Inginkan!

2. Buang rasa gugup

Gugup diawal masa magang memang wajar, namun jangan sampai terus menerus. Buang rasa gugup segera karena itu dapat mempengaruhi kualitas kinerja. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan membangun hubungan yang bersifat mentoring dengan supersivor atau rekan kerjal. Hubungan yang seperti itu dapat membuat kamu leluasa mengungkapkan kekhwatiran yang dirasakan dan mendapat masukan untuk menghilangkannya.

3. Jangan malu bertanya

Peribahasa yang mengatakan "Malu Bertanya Sesat di Jalan" memang bukan sekedar omong kosong. Bertanyalah jika kamu tidak mengerti. Selain itu, tanyakan juga hal-hal ringan yang dapat memicu bermulanya obrolan dengan rekan kerja, seperti menayakan kabar dan lain sebagainya.

Baca Juga:  5 Profesi Santai yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan!

4. Mengakui Kesalahan

Jika melakukan kesalahan jagan terus menyalahkan diri. Belajarlah dari kesalahan tersebut. Berhenti mengkhawatirkan diri dan takut mencoba lagi. Jadikan masa magang sebagai masa untuk memperoleh pelajaran dan pengalaman baru.
Back To Top