12 Aplikasi Smartphone ini akan Sangat Membantumu di Dunia Perkuliahan, Yuk Instal Aplikasinya!

12 Aplikasi Smartphone ini akan Sangat Membantumu di Dunia Perkuliahan, Yuk Instal Aplikasinya!
Di era smartphone ini, hampir semua orang mempunyai smartphone. Smartphone ialah semacam handphone pintar yang dirancang untuk membantu kegiatan pemiliknya supaya lebih ringan dan instan. Coba sehari saja tanpa smartphone, mungkin setengah dari manusia yang ada dibumi ini merasa kesepian. Begitupun seorang mahasiswa yang super sibuk akan sangat terbantu dengan adanya smartphone ini.
Tahukah kamu ada 12 aplikasi yang wajib diinstal oleh seorang mahasiswa, mengapa begitu? ya karena ke-12 aplikasi ini sangat membantu keseharian mahasiswa yang suer sibuk. Yuk simak apa saja ke 12 aplikasi tersebut!
Foto Aplikasi Mobile

1. Aktivitasmu tidak teratur? Yuk instal aplikasi Wunderlist: To-Do List & Tasks, aplikasi ini bisa membuat aktivitasmu sehari-hari jadi lebih teratur

Kamu dapat membuat sebuah daftar panjang kegiatan yang ingin atau harus kamu lakukan, dan aplikasi ini akan mengingatkanmu. Manfaatkan juga sebagai catatan daftar belanjaan untuk keperluan bulananmu. Kelebihannya adalah ketika sudah menyelesaikannya tinggal coret saja daftar tersebut.

2. Kamu mahasiswa super sibuk, dan gak ada waktu untuk mengerjakan tugas di laptop seharian?Yuk instal  WPS Office (Kingsoft Office), dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengerjakan tugas kuliah kapan saja dan dimana saja

Aplikasi ini mirip dengan Microsoft Office di komputer atau laptopmu, tapi bedanya ini sangat simpel dan bisa masuk di kantongmu. Kamu tak hanya bisa membuka dokumenmu, tapi juga bisa melakukan editing (penyuntingan). WPS Office mendukung file dengan tipe dokumen, presentasi, excel, hingga pdf. Ada juga beberapa aplikasi yang sama, yaitu Microsoft Office Mobile, Polaris Office + PDF.

3. Pomodroido, buat kamu yang menginginkan sistem kerja dan belajar yang lebih efektif Pomodroido merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan teknik Pomodro. 

Teknik ini sangat bermanfaat buatmu yang susah untuk membagi-bagi waktu dalam mengerjakan suatu hal. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan teknik podomoro pada saat bekerja atau belajar, agar kerja atau belejarmu bisa berjalan lebih efektif.

4. Gak mau ribet dengan membawa kamus yang berat sekali ke kampus, Kamusku adalah hadiah mungil istimewa untuk kamu yang malas menenteng kamus tebal ke kampus

Bagi anda mahasiswa bahasa atau sastra, membawa kamus setiap hari dapat membuat pinggang anda encok pegal linu atau bahkan membuat tas barumu jadi cepat jebol. Google Play Store menyediakan berbagai jenis kamus mulai dari kamus bahasa Indonesia – Inggris, atau kamus besar bahasa Indonesia, atau kamus bahasa lainnya yang bisa kamu download secara gratis.
5.  Sedia Dropbox sebelum flashdiskmu rusak. Kamu bisa menyimpan ribuan harta karun perkuliahanmu di cloud storage ini. Apalagi but kamu yang sedang nyusun skripsi, wajib banget punya aplikasi ini.

6. Mobile Topographer hadir untuk memudahkan hidup para mahasiswa Jurusan Geodesi

Bagi anak-anak jurusan Geodesi atau disiplin ilmu yang sama, mungkin akan lebih familiar dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan survey lapangan. Mobile topographer bisa mengukur ketingian dan posisi dimana kamu berasa pada saat itu.

7.  Feedly, aplikasi yang wajib diunduh oleh mahasiswa yang selalu update berita dan informasi

Jika kamu adalah mahasiswa Fakultas Fisip, hukum, atau disiplin ilmu sosial lainnya, aplikasi yang satu ini cocok untuk dipasang di smartphonemu . Aplikasi ini berfungsi layaknya RSS Feeder atau pembaca umpan berita online. Feedly berfungsi mengumpulkan umpan berita langgananmu dalam satu buah aplikasi ini.

8. Dengan AutoCAD360 kamu bisa melihat hasil desainmu tanpa harus repot-repot membukanya dari laptop!

9. DU Battery Saver akan membantumu menghemat baterai smartphone saat kamu sedang sibuk praktikum lapangan

10.  RealCalc Scientific Calculator, bisa jadi kalkulator scientific cadangan yang selalu siap sedia di sakumu

11. DuoLingo, aplikasi seru yang bisa membantumu fasih berbahasa asing dengan cara yang mudah Aplikasi ini memudahkan belajar bahasa mulai dari tingkat pemula hingga mahir. 

Metode pembelajaran yang diterapkan disini tidak membosankan, bukan hanya membaca tetapi juga kemampuan melafalkan atau mengucapkan suatu kata diuji disini. Kosa katamu juga akan bertambah pesat dengan menggunakan aplikasi ini secara rutin.

12.  Expense Manager, pilihan cerdas buat anak-anak kostan yang bertekad untuk hidup hemat!

Salah satu aplikasi yang recommended banget nih untuk anak kostan khususnya. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah cara instan bagi kamu yang ingin menjadi seorang bendahara handal. Kamu bisa mencatat transaksi pengeluaran dan pemasukan uangmu. Setiap pengeluaran yang dicatat akan langsung terekam, dan dapat dilihat berapa banyak pengeluaran yang sudah kamu keluarkan.
Source: hipwee.com
Back To Top