7 Perlengkapan yang wajib dibawa saat Tes SBMPTN. Peserta SBMPTN Wajib Baca!

7 Perlengkapan yang wajib dibawa saat Tes SBMPTN- Tes SBMPTN merupakan ujian paling berat bagi siswa kelas sma yang telah melaksanakan UN dan ingin melanjutkan study ke perguruan tinggi. Bobot Soal SBMPTN lebih berat dibandingkan soal Ujian Nasional. So, hanya orang terpilihlah yang bisa lolos SBMPTN :)
Ketika ujian SBMPTN dimulai, ada beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa saat ujian SBMPTN. Yuk simal apa sja perlengkapannya!
Foto Tes SBMPTN

1. Kartu SBMPTN

Kartu sbmptn merupakan perlengkapan yang wajib dibawa, tanpa adanya kartu sbmptn, kamu tidak bisa mengikuti tes sbmptn. untui mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa melaminating kartu sbmptn, dan menyimpan softfile kartu sbmptn di flasdik ataupun di handphone kamu.

2. SKL atau Ijazah

Untuk lulusan 2015, wajib membawa SKL yang sudah dilegalisir oleh sekolah bersangkutan
Untuk lulusan 2014, dan 2014 wajib membawa ijazah asli dan foto copy.

3. Pencil 2b sebanyak 2 buah

Pensil 2b merupakan perlengkapan yang urgent dibawa oleh peserta SBMPTN. Seperto layaknya UN, ujian SBMPTN juga menggunakan pensil 2b dalam mengisi lembar jawabnnya

4. Penghapus khusus pensil 2b

Ingat jangan memakai penghapus abal-abala dalam mengerjakan soal SBMPTN

5. Penyerut pensil

Gunanya sih buat jaga-jaga barangkali pensilnya patah :)

6. Tissue dan Papan Ujian

Tissue disini, gunanya untuk membersihkan lembar jawaban dan tangan apabila kotor.
Sedangan papan ujian beruna ketika meja yang kita pakai tidak mulus, dan kita bisa menggunakan papan ujian untuk tes sbmptn.

7. Jam Tangan Analog (opsional)

Menggunakan jam tangan sangat penting sekali guna memporsir waktu kita dalam mengerjakan soal SBMPTN. Soalnya gini, waktu admin tes sbmptn 2 tahun lalu, diruangan admin tes gak ada jam dinding. Dan parahnya lagi admin gak bawa jam tangan. Alhasil admin kurang cepat membagi waktu dalam mengerjakan soal. Tahu-tahu waktu 5 menit lagi, kata pengawas SBMPTN.
Ada isu yang beredar, peserta sbmptn dilarang membawa jam tangan. tapi yang admin tahu jam tangan analog itu gak dilarang.

Jangan anggap masalah kecil itu sepele, karena masalah yang kecil bisa saja menjadi besar karena diabaikan dan disepelekan. #Fighting for SBMPTN 2015
Back To Top