Cara ini Akan Membuat Jurusanmu Sejalan dengan Pekerjaanmu

Cara ini Akan Membuat  Jurusanmu Sejalan dengan Pekerjaanmu- Sebelum kamu menjadi mahasiswa, pasti kamu sudah memikirkan dengan matang-matang jurusan apa yang akan diambil. Jurusan yang diambil tersebut rata-rata mencerminkan citi-cita kamu kedepannya. Tapi ada juga yang memilih jurusan karena ikut-ikutan teman atau salah jurusan karena salah masukin kode jurusan saat daftar.
Foto Mahasiswa Sukses
Dan tetunya ketika kamu memilih jurusan kuliah, kamu pasti sudah memikirkan "mau jadi apa akau dimasa depan?". Artinya kamu berharap dengan memilih jurusan tersebut kamu ingin bekerja di perusahaan multinasional, maupun menjadi pengusaha. Misalnya, kamu mengambil jurusan HI UI, karena kamu pengen bekerja di kedutaan besar indonesia German. Namun yang namanya masa depan tidak bisa diprediksi oleh kita sebagai manusia biasa. Di lapangan, pekerjaan itu tidak bisa perkirakan. Banyak sekali mahasiswa yang mengambil jurusan A, dan waktu kerja malah dibidang jurusan B. Misalnya, kamu waktu kuliah mengambil jurusan pendidikan kewarganegaraan, menurut fakta kamu akan menjadi Guru PKn. Tetapi takdir gak bisa ditebak bro, banyak sekali mahasiswa jurusan kewarganegaraan yang bekerja d bank sebagai humas.

Nah untuk meminimalisir itu terjadi, dan supaya jurusan kamu berbandng lurus dengan pekerjaanmu dimasa depan. Dikutip dari Job Seacrh, inilah cara agar jurusan yang kamu pilih di perkuliahan bisa sesuai dengan karier yang akan kamu geluti nantinya. Yuk simak!


1. Hubungkan jurusan dengan kesempatan bekerja

Biaya kuliah yang semakin mahal, membuat kita harus bisa memilih jurusan yang sesuai dengan kesempatan kerja yang ada. Hal itu biasanya menjadi masalah bagi mahasiswa di mana perkuliahan mereka.

2. Manfaatkan kegiatan kampus

Coba carilah kegiatan bermafaat yang ada di kampusmu. Hal ini bisa mengkombinasikan misalnya kegiatan menulis untuk majalah kampusmu.

3. Menjembatani jurusan kuliah pada dunia kerja

Jurusan yang kamu pilih harus menjadi jalan untuk bisa memberikanmu karier yang kamu impikan.

4. Mencari pilihan jurusan dan karier

Kamu bisa tanyakan pada orang-orang mengenai jurusan mereka untuk membantumu menyiapkan kariermu mulai sekarang. Pastikan kamu bertanya mengenai pengalaman dan mintalah saran untuk bisa membangun karier.
Source: Okezone.com
Back To Top