Mitos dan Fakta Kuliah untuk Mahasiswa Baru

Mitos dan Fakta Kuliah untuk Mahasiswa Baru- Bagi kamu mahasiswa baru, kuliah merupakan sesuatu yang wah, dan sangat membanggakan. Gimana gak bangga coba, kuliah di Perguruan tinggi ternama, dan mengalahkan ribuan orag yang mau masuk perguruan tersebut. Apalagi kuliah itu masih sesuatu yang berharga dan jarang dilakoni oleh orang-orang biasa.
Bagi kamu mahasiswa baru, dunia kuliah itu merupakan dunia yang serba penuh tantangan dan enak dijalankan, bila dibandingkan dengan masa kamu di sekolah menengah atas. Ada mitos mengatkan "katanya kuliah itu menyenangkan dan tidak boring, serta jadwalnyapun fleksibel". Nah disini admin akan mengupas tentang mitos dan fakta kuliah untuk mahasiswa baru. Yuk simak mito dan faktanya!

Dosen tidak peduli kepada mahasiswa

Mitos: Banyak orang yang menyatakan pengajar di bangku kuliah atau dosen, cenderung tidak peduli kepada mahasiswanya. Alasannya, jumlah mahasiswa di kelas lebih banyak ketimbang jumlah siswa di kelas saat SMA. Hal ini tidak sepenuhnya benar.
Foto Dosen
Fakta: Karena bagaimanapun, ada beberapa dosen yang peduli dengan mahasiswanya. Mereka menginginkan mahasiswanya menempuh studi dengan hasil terbaik. Jika kita berpikir ingin malas-malasan kuliah, pikirlah dua kali. Karena hasilnya kita yang bakalan rugi.

Kampus dihuni orang-orang dewasa

Mitos: Sebagian besar orang menganggap perguruan tinggi diisi oleh manusia dewasa. Padahal banyak mahasiswa yang berperilaku tidak terkontrol.
Foto Orang Dewasa

Fakta: Patut diketahui bahwa banyak mahasiswa di kampus yang merupakan perantauan dan tinggal jauh dari rumah. Karena jauh dari orangtua, tidak jarang mereka cenderung berperilaku “nakal” dan bersikap tidak dewasa. Jadi jangan heran jika kita bertemu dengan mahasiswa senior yang perilakunya “kacau”.

Mahasiswa senior membenci juniornya

Mitos: Perilaku mahasiswa senior sama seperti kakak kelas saat SMA. Mahasiswa senior dianggap bakal memperlakukan adik kelasnya dengan kasar lengkap dengan perploncoan.
Foto Ospek

Fakta: Sesungguhnya ini jauh dari kebenaran. Pasalnya, mahasiswa senior justru ingin membangun jaringan dengan adik kelasnya. Karena ada beberapa mahasiswa senior yang harus mengambil atau mengulang kelas mahasiswa baru.

Semua orang yang ada di kampus, pintar!

Mitos: Mahasiswa adalah orang-orang pintar.

Fakta: Ini salah besar. Tidak semua orang yang kuliah pintar, bukan? Karena di perguruan tinggi kita akan menemukan beberapa orang yang telat datang kuliah, di-DO, tidak mengerjakan tugas kuliah, dan tidak peduli dengan kuliahnya. Kenapa ada orang-orang seperti itu? Well, yang pasti dunia kampus dihuni beragam orang. Dan hal serupa bakal kita temukan di dunia kerja.
Source: okezone.com
Back To Top