Siswa SMP di Medan Patungan Demi Membeli Lembar Jawaban UN yang Harganya Mahal

Siswa SMP di Medan Patungan Demi Membeli Lembar Jawaban UN yang Harganya Mahal- Ujian Nasional untuk tingkat SMP sederajat sudah berakhir, dan tinggal menunggu pengumuman. Namun dibalik itu semua, ada kasus yang sangat mengerikan bagi pendidikan indonesia ini. Di Medan terjadi penjualan kertas jawaban Ujian Nasional Tingkat SMP, dimana siswa disalahsatu SM di Medan membeli kertas jawaban UN kepada orang yang tidak dikenal "Kami beli dari abang itu. Saya juga tidak tahu dari mana dia bisa dapat kunci jawaban UN SMP," jelasnya, Jumat (8/5/2015). Harga 1 lembar jawaban UN SMP tersebut sangatlah mahal. Untuk mendapatkan lembaran jawaban UN tersebut, siswa di SMP tersebut berinisiatif untuk patungan sebesar Rp. 125.000,- per orang.
Seorang siswa SMP kelas III mengungkapkan, dia membeli kunci jawaban UN SMP bersama semua teman sekelasnya. Dia mengungkapkan ada seorang oknum yang menawarkan kunci jawaban tersebut kepada mereka.
Foto Siswa SMP UN

Siswa yang bersekolah di salah satu SMP negeri di Medan ini mengatakan, dia dan teman-temannya harus mengumpulkan uang untuk bisa membeli kunci jawaban yang terbilang mahal itu.
"Ya kami sumbang-sumbang Rp125 ribu per siswa untuk bisa membeli lembar kunci jawaban itu. Kemudian, satu siswa yang mewakili kami membeli kunci jawaban itu ke abang tersebut," ujarnya.
Dia juga mengatakan, lembar kunci jawaban terdiri dari lima paket yang diketik dalam satu lembar kertas. Ketika dibandingkan, lembar kunci jawaban UN SMP tersebut sama seperti yang diperoleh wartawan dari wakil kepala sekolah di Deliserdang.
"Sebelum kami isi kunci jawaban itu, terlebih dulu kami cocokkan beberapa jawaban yang kami anggap benar, ternyata memang hasilnya akurat. Makanya, kami yakin menggunakan lembar kunci jawaban yang kami beli itu," pungkasnya.
Source: Okezone.com
Back To Top