SMART CITY, Aplikasi Penemu Barang Hilang Buatan Mahasiswa ITS

SMART CITY, Aplikasi Penemu Barang Hilang Buatan Mahasiswa ITS- Smart city merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menemukan barang-barang yang sudah hilang. jadi bagi anda yang mempunyai barang hilang atau menemukan barang hilang wajib menginstal aplikasi ini. Aplikasi Smart City ini dibuat oleh tiga mahasiswa Institut teknologi Sepuluh Nopember atau yang dikenal dengan nama ITS. Aplikasi Smart City ini berhasil meraih juara ke-2 dalam perlombaan Discovery.

"Orang yang memasukkan data di aplikasi ini adalah orang yang menemukan barang. Lalu setelah memasukkan data barang hilang, dia harus melaporkan ke kepolisian kecamatan," ungkap Tamam.
Aplikasi ini bisa bekerja dengan penerapan Altroisme yakni sifat ikhlas dalam membantu orang lain. Sehingga mereka yang mau menjadi pengguna aplikasi ini adalah orang-orang ikhlas yang telah menemukan barang.

Foto Mahasiswa ITS juara 2

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan poin bagi para penemu untuk bisa menukarkannya pada sejumlah hadiah. Hal itu ditujukan untuk bisa meningkatkan semangat membangun sifat ikhlas. So, bagi anda yang mempunyai sifat ikhlas tinggi atau anda yang sedang belajar ikhlas wajib instal aplikasi ini.

"Untuk mengikuti game ini, si penemu barang harus punya bukti kalau dia sudah menyerahkan barang ke kantor polisi. Seperti meng-upload foto selfie dengan barang temuan di kantor polisi," ucapnya. Tamam juga bekerjasma dengan pihak kepolisian untuk bisa meningkatkan keamanan, khususnya bagi temuan-temuan yang telah dilaporkannya.

"Penerapan proyek ini tidak akan membebani stakeholder di kepolisian. Aplikasi ini sudah dirancang proses bisnisnya agar tidak menambahi pekerjaan polisi, namun tetap aman," tambahnya.
Source: Okezone.com
Back To Top