18 Alasan ini Akan Membuatmu Betah Kuliah di Kota Bandung

18 Alasan ini Akan Membuatmu Betah Kuliah di Bandung- Bandung merupakan ibu kota provinsi jawa barat yang sedang memperbaiki lingkungannya. Percaya atau tidak, yang dulunya dijuluki sebagai kota sampah ini, kini sudah membenahi dirinya menjadi Bandung kota wisata nan elok dan hijau. Bagaimana cerita bisa seperti itu? yang jelas, setelah walikota bandung dganti oleh kang emil, Kota Bandung berubah 180 drajat menjadi kota yang indah dan sejuk. Pokonya kamu akan betah deh jika kuliah di Bandung.
Berikut admin akan berbagi 18 alasan mengapa kamu harus kuliah di kota bandung. Yuk simak  18 alasannya!

Foto Jalan Layang Bandung

1. Bandung Kota Serba Ada

Foto Gedung Sate

Di Bandung, kamu bisa menikmati apa saja, dari mulai hiburan, perhotelan, wisata, taman, barang murah, semuanya ada di kota bandung. Kuliah di bandung gak akan membuatmu stress kok.

2. Masyarakat Bandung Ramah dan Religius

Foto Bandung Friendly

Nah jika kamu kuliah di bandung, gak usah khawatir gak betah dengan masyarakatnya. Karena masyaraat di bandung mah ramah tamah dan religius. Apalagi bandung utara.

3. Seperti halnya kota semarang, bandung Juga Ada Bandung Atas dan Bandung Bawah

Foto Bandung di Malam Hari
Seperti yang kamu ketahui, kota bandung merupakan bekas bendungan yang struktur tanahnya rendah, selain itu juga kota bandung dikelilingi oleh gunung-gunung.
Bandung bawah, sekitaran cibiru kesana. Bandung atas, setiabudhi keatas.

4. Kuliah di Kota Bandung, Kamu Gak akan Kudet Fashion deh

Foto Cewek bandung

Foto Cowok Fashion
Kamu cewek fashion? atau kamu cowok yang fashionable? Tenang, kuliah di Bandung kamu gak akan ketinggalan update fashion kok.
Eeehh tunggu dulu, mau kuliah atau mau gaya di kota orang? ckckckc

5. Bagi kamu Viking Mania, Kamu akan Dimanjakan dengan menonton Persib secara Langsung dengan Mudah

Foto Pemain Persib
Foto Viking Mania
kamu viking mania yang selalu susah untuk meonoton persib secara langsung? Tenang, kamu akan dimanjakan dengan dapat menonton secara langsung setelah pulang kuliah . . .....hooho
Eiittss Ke Bandung Mau Nonton persib sambil kuliah atau mau sekedar Nonton Persib sambil kuliah? ckckck

6. Di Bandung kamu gak akan Ketinggalan Event Nasional maupun Internasional

Foto Event

Di Bandung kamu akan dimanjakan dengan event-event nasional maupun internasional. baik itu event musik live, Seminar, Workshop, dll. Baik itu yang gratis maupun yang bayar semuanya ada di Bandung

7. Kata siapa Biaya Hidup di Bandung Mahal? Nih Buktinya

Foto Kalkulator

Bagi kamu yang menyangka biaya hidup dibandung iu mahal, kamu salah besar bro. Dengan uang 10.000 kamu bisa makan 3x. ini Tipsnya.
a) Kamu mananak nasi sendiri
b) beli lauk pauk 10.0000 dan itu akan cukup untuk 3x makan di kosan
Di gang-gang kota bandung, masih banyak kok warteg yang murah meriah, mie ayam yang 7rb juga ada kok, batagor bandung masih stay di harga 5rb, seblak ada kok yang 7rb, lumpia basah 8rb keatas, bakso sekitar 10rb keatas. Itu semua tergantung pencarian kamu untuk mendapatkan jajanan yang murah dan berkualitas.

8. Di Bandung banyak Perguruan tinggi favorit dan berkualitas

Foto Perguruan Tinggi di Bandung

tahu kan UNPAD, ITB , dan UPI? 3 PTN itu termasuk PTN yang diperhitungkan di tingkat nasional. UNPAS, UNPAR, MARANATHA, UNISBA, UIN Sunan Gunung Djati, ITENAS, TELKOM University, ITENAS, Widyatama. SEmuanya ada di Bandung bro.

9. Harga Kosan di Bandung Beragam Bro

Foto Kosan

Mulai dari harga 4jt keatas untuk wilayah yang strategis (dekat kampus).
2,5jt keatas bagi kosan yang agak jauh dengan wilayah kampus.

10. Bandung Paris Van Java

Foto PVJ Bandung

Ya, bandung memang surganya belanja. Di Bandung, banyak sekali barang-barang murah dan berkualitas. (red: Gede bage, Pasar baru, Tega Lega). Kalau mau yang berkelas, kamu isa ke Ciwalk, BIP, BEC, Baltos, dll)

11. Bandung surganya kuliner bro

Kamu akan dimanjakan dengan banyaknya kedai makanan yang berjejeran di kota bandung. Siap-siap bagi kamu yang hobi kuliner harus merogoh kocek yang lumayan tebal.

13. Bandung Eropanya Indonesia Lho

Foto Kang Emil

Konon katanya bandung itu ibarat eropanya Indonesia, apalagi di jalan Asia Afrika. Kamu akan  merasakan suasana eropa ala Bandung. cckcckckck

14. Wisata di bandung Banyak Bro

Foto Perkemahan Bandung
Foto Trans Studio Bandung

Mau wisata alam? tenang saja, kamu tinggal cuss ke lembang yang jaraknya lumayan dekat dengan kota bandug.
Mau hunting kaya anak alay dan so modern gitu, kamu bisa jlan-jalan ke ciwalk, pvj, dll
Bagi kamu yang hobi nonton, di Bandung banyak kok bioskop-bioskop yang keren dengan harga yang variatif.

15. Bandung itu Sejuk

Foto bandung Hijau

Bandung itu diapit oleh banyak pegunungan, sehingga udara di bandung sangat sejuk, ditambah banyak sekali pepohonon yang berad di kota bandung akan menambah dinginnya kota bandung.

16. Cewek Bandung gareulis

Foto Mojang Bandung

Seperti kata orang, cewek kota bandung  atau biasa disebut mojang bandung itu memang pada geulis (red: cantik). Tapi meskipun pada geulis, tapi tetap geulisan di Doi dong . .ckckckc

17. Transportasi di Bandung Mudah

Foto Bandros Bandung

Banyak sekali angkot yang bisa dijadikan alat transportasi bagi kamu yang belum mempunyai kendaraan pribadi. Ada juga Damri, sejenis bus kayak transjakarta yang harganya muah meriah yaitu cuma 5rb. Kamu mau ke bandung? bayak jalan kok jika kamu niat untuk ke bandung, udara dan darat tersedia, untuk kendaraan laut, sorry karena bandung tidak mempunyai laut. ckckckc

18. Walikota Bandung Emang Keren

Foto kang Emil

Siapa sih gak kenal kang emil? beliau merupakan walikota terbaik sedunia, dan semenjak kota bandung dipimpin oleh kang emil, Kota Bandung berubah menjadi baik dengan sangat cepat.
Gimana masih ragu kuliah di Bandung? Hayu ah urang kuliah ka Bandung!
Back To Top