[Keren] Peminat Simak UI Hampir Lampaui Peminat Kampus Favorit SBMPTN

[Keren] Peminat Simak UI Hampir Lampaui Peminat Kampus Favorit SBMPTN- Untuk ke tujuh kalinya, Simak UI kembali digelar pada tanggal 14 Juni peserta sudah menempuh Simak UI, dan akan dimumkan pada tanggal 27 Juli 2015. Untuk tahun ini peserta Simak UI diikiti oleh  41.271 peserta yang memperebutkan kursi si kampus kuning.
41.271 peserta tersebut memperebutkan kursi D3 sampai S3. Simak UI membuka 15 studi prodi pendidikan vokasi, 49 prodi pendidikan sarjana eguler, dan 32 prodi program sarjana pararel.
Untuk kamu orang luar jakarta depok yang mengikuti simak UI gak perlu datang kampus UI kok hanya untuk mengikuti tes simak ui, karena simak ui dilaksanakan diberbagai kota di Indonesia.

Tahukah kamu, seperti tahun-tahun sebelumnya, bagi mahasiswa S1 reguler yang lolos simak ui tidak akan dibebankan ang pangkal mahasiswa baru, Mereka hanya akan dikenakan biaya uang kuliah atau Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP-B) sebesar maksimal Rp5 juta per semester untuk jurusan IPS atau maksimal Rp7,5 juta per semester untuk jurusan IPA.
"Seperti pada umumnya, Biaya BOP-B yang diperoleh mahasiswa disesuaikan dengan kemampuan dan tanggungan finansial orangtua/wali mahasiswa. Sistem ini berlaku untuk lulusan SNMPTN, SBMPTN maupun SIMAK UI," imbuh Rifelly.

Foto Simak UI

Sepri halnya SNMPTN, dan SBMPTN. Simak UI juga mempunya prodi favorit yang paling diminati, diantaranya: Prodi favorit pada program S-1 Reguler adalah Pendidikan Dokter yang diminati 4.775 orang. Pada Program S1 Paralel, pendaftar terbanyak adalah program studi Ilmu Hukum sebanyak 3.854 orang, sedangkan, pada program pendidikan Vokasi, Komunikasi menjadi program studi yang paling diminati dengan pemilih sebanyak 2.152 orang. Lebih lanjut, pada program Magister (S2), program studi yang paling diminati adalah Magister Manajemen.
Tahukah anda, Peminat Simak UI hampir lampaui peminat kampus terbanyak sbmptn 2015.
Source: Okezone.com
Back To Top