Pemerintahan Jokowi Mendapatkan IP Rendah dari Mahasiswa UI. Kalau Kamu Mahasiswa, Berapa yang akan Kamu Berikan?

Pemerintahan Jokowi Mendapatkan IP Rendah dari Mahasiswa UI. Kalau Kamu Mahasiswa, Berapa  yang akan Kamu Berikan?- Sejak mahasiswa UI terkenal dengan kekritisannya terhadap kebijakan pemerintah indonesia. Ada rumor yang mengatakan, jika mahasiswa UI sudah turun ke jalan, maka kondisi Indonesia saat ini sedang gawat darurat. Terbukti dengan turunnya mahasiswa UI dan BEM SI pada tanggal 20 Mei lalu.

Kelompok studi Eka Prastya Universitas Indonesia baru-baru ini melaunching hasil survei kinerja pemerintahan Jokowi selama enam bulan. Populasi penelitian ini diperoleh dari seluruh mahasiwa Universitas Indonesia Program S1 Reguler dengan jumlah mahasiswa sebanyak 24.714 dan jumlah  responden penelitian sebanyak 1036 (7 persen dari populasi).

Foto Jokowi

Hasil survei tersebut dilakukan sejak bukan April sampai bulan Mei 2015. Dari surver tersebut menghasilkan penilaian mahasiswa UI terhadap kinerja jokowi yaitu masih rendah, dengan Indeks Prestasi (IP) sebesar 1,92 atau bisa dibilang nasakom (nasib satu koma) dari skala empat. Di bidang pendidikan mendapatkan IP 2,22, di bidang politik mendapatkan IP 1,51, sedangkan untuk program pemerintah yang sedang berjalan memperoleh IP nasakom, yaitu 1,88.

Adapun dua menteri yang mendapatkan IP nasakom yaitu Puan Maharani, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Tedjo  Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan. Dari hasil survei itu juga  Dari 3/4 responden setuju untuk reshuffle meteri dengan kinerja tidak baik.

Selain menteri, ada juga lembaga negara yang memperoleh IP nasakom adalah DPR dan Polri. Sebaliknya dua lembaga memperoleh IP paling tinggi adalah TN dengan IP 2.28 dan KPK dengan IP 2.43.
Teknik pengambilan survei ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampling stratified random sampling. Pengumpulan data dengan instrumen kuesioner secara tatap muka.
Source: kabarKampus.com
Back To Top