4 Fasilitas Perpustakaan UI ini Mewahnya Melebihi Mall di Jakarta

4 Fasilitas Perpustakaan UI ini Mewahnya Melebihi Mall di Jakarta- Universitas Indonesia merupakan universitas terbaik, tertua, terfavorit, termodern, terupdate di Indonesia. Pokoknya UI itu sangat perfectlah jika dibandingkan dengan universitas-universitas di Indonesia. Tahukan megahny dan luasnya kampus UI? Tahukan perpustakaan kampus yang megah di Indoesia ada dimana? Ya, dimana lagi kalau bukan di UI. hehe
Percaya atau tidak, ketika kamu mengunjungi perpusat (Perpustakaan Pusat) UI kamu akan berkata " Ini perpustakaan atau Mall?". Ya saking indah dan megahnya mungkin. Pada kesempatan ini, admin akan memposting mengenai 4 Fasilitas Perpustakaan UI Mewahnya Melebihi Mall di Jakarta. yuk simak selengkapnya!
Foto Perpusat UI (Source: tumblr.com)

1. Di Perpusat UI ada Starbucks dan foodcourt

Siapa sih yang gak tahu Starbucks dan foodcourt? Pasti setiap orang yang pernah ke mall tahu apa itu Starbucks dan foodcourt. Percaya atau tidak Starbucks dan foodcourt lebih ramai dibandingkan ruang koleksi buku perpusat UI. Starbucks dan foodcourt ini menjadi tempat favorit mahasiswa UI dan juga mereka yang bukan civitas UI.

2. Bertingkat plus Gym

Mau Nggym? Yuk Perpusat UI. Ya, hanya UI yang mempunyai fasilitas Gym yang gedungnya menyatu dengan perpustakaan.
Tau mall Margo City dong? Bertingkat kan? Ada gym juga kan? Rame kan? Ada Starbucks juga kan? Lah, terus apa bedanya sama Perpus UI?
Selain Gym, ada juga fasilitas penyewaan studio musik. Kamu mahasiswa UI dan gak tahu ada fasilitas ini di kampusmu? Kurang Gaul Banget sih -,-
Perpustakaan UI dibangun dengan 8 tingkat. Kalah tuh Margo City, apalagi sodaranya yang adep-adepan sama dia. Arsitekturnya kece, di pinggir danau dan ada Taman Lingkar pula. Belum lagi ada ATM beserta kantor cabangnya juga!

 3. Hanya di Perpusat UI Kamu Bisa menonton film

Starbucks dan foodcourt ada, Gym ada, studio musik ada, XXI ada gak di Perpusat UI?
Di perpusat UI gak ada yang namanya XXI, tetapi ada juga ruang diskusi yang menyediakan infokus, kalau kamu cukup bernyali untuk meminjam infokus tersebut untuk nobar. Ada juga Mac Room yang isinya komputer bermerk Apple semua. Disana kamu bisa streaming sepuasnya. 

4. Toko buku juga ada lho

Toko buku di perpus? itu sudah biasa sob, hampir semua perpusat kampus mempunyai toko buku sendiri didalamnya, termasuk perpusat UI. Selain ada toko buku, tidak jauh disana terdapat minimrket. Coba bayangkan kalau disana ada toko baju, counter hp, dan counter laptop? Wah bisa-bisa perpusat UI bisa mengalahkan WTC.
Meskipun fisiknya seperti mall, tetapi tetap kok perpusat UI masih menjadi perpustakaan yang selayaknya, dan tidak beralih fungsi. banyak kok yang berkunjung ke perpusat UI, baik itu mahasiswa UI maupun Mahasiswa luar UI.
Source: anakui.com
Back To Top