3 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih Jurusan Kuliah Dibanding Universitas!

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih Jurusan Kuliah Dibanding Universitas!- Kebanyakan calon mahasiswa lebih melirik ternd kampus dibanding jurusan yang akan mereka ambil. Lebih baik jurusan terakreditasi C asalkan di PTN Keren, daripada jurusan akreditasi A di PTN yang biasa-biasa saja. Sebenarnya apa yang dilakukan mereka tidak salah, mungkin mereka menginginkan kuliah di PTN keren meskipun jurusannya jelek. Tapi alangkah baikny, kamu memilih jurusan yang kamu minati terleih dahulu dibanding universitas yang kamu inginkan. Karena suatu saat nanti kamu gak akan ditanya "Kuliah di Universitas mana?", tetapi kamu akan ditanya "Kuliah jurusan apa?" .
Nah, berikut ini admin akan berikan alasan perlunya kamu untuk memilih jurusan terlebih dahulu, sebagaimana dilansir dari USA Today. Yuk simak!
Foto galau kuliah (Source: www.isigood.com)

1. Memilih jurusan yang tepat memudahkanmu memilih kampus

Banyak kampus yang memintamu bisa menentukan jurusan yang akan diambil. Karena itu, ada baiknya kamu mencari tahu lebih dulu tentang jurusan yang akan diambil. Sehingga ketika kamu memilih kampus , mereka bisa membantumu.

2. Bisa mengefektifkan waktu dan uang

ketika kamu sudah memilih jurusanmu di suatu universitas, dan ternyata kamu tidak cocok dengan jurusan yang kamu pilih tersebut, otomatis kamu akan mengulang kembali tes dengan tujuan mendapatkan jurusan yang kamu inginkan. Tahukah kamu, itu akan membuang waktumu dan juga akan menghambur-hamburkan banyak uang.

3. Pilihlah jurusan kuliah sejak SMA
Ketika kamu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. hendaknya kamu juga memperhatikan ha-hal kedepannya setelah lulus di SMA. Jika kamu sudah SMA mau bekerja, maka ambilah SMK, dan jika kamu ingin kuliah, maka pilihlah SMA dan tentukan jurusan yang akan kamu ambil setelah lulus SMA, supaya kamu menjadi fokus dan konsen disana.
Back To Top