Tips Agar Tidak Menyesal Memilih Jurusan Kuliah

Tips Agar Tidak Menyesal Memilih Jurusan Kuliah- Hidup ini penuh dengan pilihan. Setiap manusia pasti pernah dihadapkan dengan suatu pilihan yang sangat membingungkan dan perlu banyak waktu untuk memikirkannya. Termasuk ketika kamu akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pastinya kamu akan dihadapkan pada pilihan jurusan, karena ada yang bilang jurusan kuliah itu menentukan masa depanmu. Disitu kamu harus memilih mana yang tepat untuk dirimu sendiri.
Pliis jika kamu sudah memilih jurusan kuliah dan diterima di jurusan tersebut, jangan menyesal dan gak mengambil jurusan kuliah yang kamu pilih tersebut. Berikut ini langkah yang bisa diambil agar nantinyakamu tidak menyesal dalam memilih jurusan di perkuliahan. Yuk simak!
Foto Menyesal (Source: shampookuturambut.blogspot.com)

1. Jangan teburu-buru memilih jurusan kuliah

Sebelum memilih jurusan yang tepat, cobalah untuk memiliki sejumlah alternatif pilihan jurusan. Sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk memilihnya.

2. Jurusanmu belum tentu menjadi pekerjaanmu kelak

Pilihlah jurusan yang kamu sukai, bukan memikirkan gelar sesuai dengan jabatan apa yang ingin kamu dapatkan usai lulus nanti. Demikian seperti dikutip dari USA Today.

3. Pilihlah lebih dari satu jurusan

Mungkin salah satu hal yang peling penting adalah mengingat bahwa kamu tidak harus terfokus pada satu jurusan saja. Jadi pastikan kamu memiliki beberapa pilihan jurusan lebih dari satu.
Source: Okezone.com
Back To Top