(KOCAK) Peserta SMB Polban Memasang Foto Naruto di Kartu Pesertanya

Peserta SMB POLBAN bergambar Naruto- SMB POLBAN adalah jalur seleksi mahasiswa baru Politeknik Negeri Bandung melalui jaur ujian tertulis yang diperuntukan bagi lulusan SLTA.
Siapa sih yang gak kenal Politeknik Negeri Bandung. Ya akhir-akhir ini Politeknik terbaik no.2 di Indonesia ini telah diramaikan dengan peserta SMB POlBAN yang memakai gambar Naruto di kartu peserta SMB-nya.

Foto Peserta SMB POLBAN bergambar naruto
Tidak hanya di lingkungan POLBAN, di dunia online juga dihebohkan dengan berita adanya salah-satu peserta SMB Politeknik Bandung yang memasang foto tokoh kartun naruto di kartu pesertanya. Jika biasanya kita memasang foto formal di kartu peserta SMB, maka dia (yang namanya dirahasiakan ini) malah memasang foto naruto di kartu peserta SMB Polban.
Kejadian tersebut terjadi pada waktu sesi 1 atau pagi. Sebelum melaji ke sesi 2 atau siang, foto naruto tersebut sudah menyebar ke internal POLBAN. Kemudian ada konfirmasi dari salah-satu dosen internal polban sekitar beberapa jam kemudian.
Ketika peserta bersangkutan ditanya mengenai foto tersebut oleh panitia, peserta tersebut malah jawab "nggak ada foto lain lagi". Kemudian panita SMB Polban mempersilakan peserta tersebut untuk keluar dari ruang ujian. 
Mengenai hal tersebut, admin sangat kecewa sekali kepada peserta maupun kepada panitia SMB POLBAN. mengapa panitia SMB POLBAN tidak memeriksa foto peserta yang registrasi online terlebih dahulu, sehingga jika ada masalah tersebut bisa langsung diberi arahan atau diberi komentar supaya ganti foto. Dan kepada peserta yang bersangkutan, tidak adakah foto lain yang lebih layak dari itu? foto ijazah, foto sim, atau foto ktp kek. Dan apakah peserta tidak membaca terlebih dahulu aturan SMB POlban? Mungkin masalah ini kayak sepele, tetapi ini masalah serius terkai administrasi dan attitude. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa ketika akan mendaftar atau apalah harus membaca dahulu peraturannya.
Back To Top