Mata Kuliah Paling Menakutkan Bagi Anak Teknik Mesin

Mata Kuliah Jurusan Teknik Mesin- Jurusan teknik mesin merupakan jurusan yang macho banget, gimana gak macho, tiap harinya jurusan mesin bercengkrama dengan alat-alat mesin, dan didominasi oleh laki-laki. Jika jurusan Teknik Mesin di dominasi oleh perempuan, hati-hati kiamat udah dekat bro.
Foto HMM (Source: reazteee.tumblr.com)
Ternyata bukan cuma alat-alat berat yang membahayakan dan menantang bagi anak teknik mesian, melainkan ada beberapa mata kuliah di jurusan tersebut yang sangat ditakuti leh mahasiswanya, dan malah dianggap berbahaya. Bukan karena berbahaya banyak ranjau atau apa, tetapi tingkat kesulitannya yang menantang. Gak sedikit loh mahasiswa teknik mesin yang harus rela mengulang mata kuliah tersebut di semester depan dengan mahasiswa junior yang tahun lalu diospek olehnya. Bhaaahhkkk :D
Mau tahu mata kuliah apa saja yang dianggap berbahaya oleh anak teknik mesin? yuk kita simak selengkapnya!

1. Termodinamika

Menghitung panas di mesin ternyata nggak segampang ngukur panas tubuh. Lewat mata kuliah Termodinamika, kamu akan belajar soal kalor (panas) di dalam mesin industri. Makanya, mata kulia ini jadi terkenal susah karena pada akhirnya mengukurnya bukan cuma pakai alat tapi pakai banyak rumus yang harusnya bukan cuma dihafal tapi paham penyelesaiannya.
Nggak cuma rumus, istilah-istilah ilmiahnya juga banyak banget bro, seabrek malah -,-.

2. Matematika 1 sampai 4

Di mata kuliah ini secara bertahap kita akan belajar menghitung. Baru setelahnya kudu sanggup mengurai kembali rumus yang sudah sempat kita hafal di mata kuliah sebelumnya. Diturunkan lagi, dikembalikan lagi ke fungsi yang sederhana. Biar tahu bagaimana cara mengaplikasikan persamaan yang rumit jadi satu kesatuan yang lebih sederhana. Nggak kebayang kan? Pasti susah, tapi kalau sudah menguasainya, semua itu hanya butiran debu kosmik!

3. Mekanika Fluida

Melihat cairan mengalir itu emang gampang, tapi menghitung laju aliran benda cair, itu susahnya minta ampun, tapi bikin penasaran sih! Meski dalam perhitungan harus ekstra teliti, fluida lainnya bisa berbahaya kalau meleset dari perhitungan, semua bisa fatal. Jadi berhati-hatilah!
Masih menganggap jurusan teknik mesin itu gampang? Pikir-pikir lagi deh :D
Source: hai-online.com
Back To Top